Dispar Kukar Luncurkan ‘Dialog Wisata’ Sebagai Inovasi Pemasaran untuk Memperkenalkan Pesona Wisata

11 Mei 2024 16:12 WIB
Pemerintah Kutai Kartanegara.
Pemerintah Kutai Kartanegara. ( Istimewa)

Tenggarong, Sonora.ID - Triyatma, Kepala Pemasaran di Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kutai Kartanegara (Kukar), menguraikan strategi promosi yang dirancang untuk memajukan potensi pariwisata dan budaya di daerah.

Triyatma mengatakan bahwa pihaknya berkomitmen untuk meningkatkan kesadaran dan minat wisatawan, khususnya pelajar, terhadap warisan budaya dan situs menarik yang ada di Kukar.

“Kami secara aktif mempromosikan melalui berbagai media sosial, bekerja sama dengan YouTuber, media online, dan berpartisipasi dalam berbagai pameran. Kami juga melibatkan mahasiswa dari Yogyakarta dan mengadakan dialog wisata yang ditujukan untuk para siswa SMA/SMK,” jelas Triyatma.

Triyatma, Kepala Bidang Pemasaran dan Kebudayaan Dispar Kukar (Ist)

Tujuan dari dialog wisata ini adalah untuk memberikan pemahaman yang lebih dalam kepada generasi muda mengenai kekayaan budaya dan potensi pariwisata Kukar.

Triyatma berharap bahwa para siswa SMA yang melanjutkan studi ke perguruan tinggi dapat menjadi duta pariwisata untuk Kukar.

“Selama tiga tahun terakhir, kami telah berhasil menyelenggarakan dialog wisata, termasuk di Kecamatan Sanga-Sanga bersama SMA 1, SMK 1, dan SMU 1. Respon yang kami terima sangat positif dan kami berencana untuk memperluas kegiatan ini ke wilayah lain di Tenggarong,” ungkapnya.

Dispar Kukar bertekad untuk terus memperluas jangkauan promosi pariwisata dan kebudayaan serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya pelestarian warisan budaya lokal. (Adv)

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm