Dinsos Kukar Luncurkan Program Ekonomi Produktif untuk Warga Belajar Berwirausaha

13 Mei 2024 11:57 WIB
Pemerintah Kabupatern Kutai Kartanegara.
Pemerintah Kabupatern Kutai Kartanegara. ( )

Tenggarong, Sonora.ID - Dinas Sosial Kabupaten Kutai Kartanegara (Dinsos Kukar) mengambil langkah inovatif untuk memperkuat ekonomi masyarakat melalui wirausaha dengan meluncurkan program Ekonomi Produktif, terutama bagi warga dengan kondisi ekonomi yang belum stabil.

Hamly, Kepala Dinsos Kukar (Ist)

Hamly, Kepala Dinsos Kukar, menekankan bahwa program ini ditujukan untuk masyarakat berpendapatan rendah, dengan proses seleksi yang ketat untuk memastikan keseriusan peserta.

Ia menambahkan program ini bertujuan untuk mengajari masyarakat terkait peluang usaha dan bisnis yang dapat membantu meningkatkan pendapatan mereka.

Baca Juga: DPMD Kukar Siapkan Perawat dan Bidan di Desa untuk Layanan Kesehatan Berkualitas

“Kami melakukan survei awal untuk memverifikasi potensi peserta,” kata Hamly.

Hamly mengungkapkan bahwa program ini terbuka untuk semua usia, dengan bantuan khusus bagi lansia dan bantuan modal usaha bagi yang masih berpotensi.

“Kami memberikan dukungan berkelanjutan, bukan hanya sekali. Setelah satu tahun, kami akan mengevaluasi kemajuan bisnis peserta,” jelas Hamly.

Hamly juga mengatakan bahwa Dinsos Kukar juga menyediakan peralatan bagi penyandang disabilitas, meski dengan anggaran terbatas.

“Kami berharap dapat berkolaborasi lebih luas di masa depan untuk memberikan bantuan lebih banyak,” harap Hamly. (Adv)

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm