Asisten I Melepas Gelombang I Calon Jamaah Haji Kukar

14 Mei 2024 18:12 WIB
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat
Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat ( Istimewa)

Tenggarong, Sonora.ID – Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) Akhmad Taufik Hidayat bersama Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar H Nasrun dan Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kukar Dendy Irwan Fahriza, melepas keberangkatan Calon Jamaah Haji Kukar 2024, Selasa (14/5/2024) setelah sholat Ashar Berjamaah di Masjid Agung Sultan Sulaiman Tenggarong.

Calon Jamaah Haji Kukar yang pertama berangkat ini masuk Kelompok terbang (Kloter) dua Embarkasi Balikpapan berjumlah 324 orang  termasuk 6 petugas pendamping. Mereka diberangkatkan dengan enam unit bus ditambah satu unit bus cadangan.

Pelepasan diawali dengan pembacaan doa selamat oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kukar H Nasrun, kemudian dilepas dengan membaca Basmalah oleh Asisten I Akhmad Taufik Hidayat.

Ratusan para pengantar yang merupakan kerabat dekat sanak saudara Calon Jamaah Haji tampak memadati areal halaman parkir Masjid, wajah mereka tampak haru melepas perjalanan keluarga ke Tanah Suci sambil melambaikan tangan ke arah bus.

Baca Juga: Pemkab Kukar Berinisiatif Tingkatkan SDM Lokal Jelang Kedatangan IKN

Ditemui setelah keberangkatan jamaah, H Nasrun mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kukar yang telah mensupport dengan baik sehingga keberangkatan Calon Jamaah Haji berjalan lancar.

Ia telah berpesan kepada jamaah agar mengikuti aturan yang telah ditetapkan dan menjaga kondisi tubuh agar tetap vit karena Makkah cuaca sedang panas.

Sementara, Asisten I Akhmad Taufik berharap perjalanan Jamaah Haji Kukar ini lancar, demikian juga dengan ibadahnya, hingga pulang ke Tanah air dengan selamat dan menjadi Haji Mabrur.

Ia berharap jamaah kompak dan saling mengingatkan dan tolong menolong, serta banyak berdoa dan berzikir.

“Pesan saya selalu berIstighfar dan berdoa, jaga kesehatan. Manfaatkan petugas kesehatan yang mendampingi,” demikian ujarnya.

Untuk diketahui jamaah haji Reguler Kukar 2024 berjumlah 546 orang yang akan dibagi dalam empat Kelompok terbang (Kloter), Kloter pertama 318 orang + 6 petugas berangkat tanggal 14 Mei. Kloter selanjutnya berangkat pada 3 Juni, Kloter berikutnya berangkat pada 6 Juni, kloter terakhir berangkat pada 7 Juni. (Adv/Prokomkukar).

EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm