Begini Tanggapan Kadis Pendidikan & Kebudayaan Kalbar Terkait Acara Perpisahan Siswa

16 Mei 2024 16:26 WIB
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Rita Hastarita menyarankan agar acara perpisahan siswa digelar di sekolah saja.
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kalbar, Rita Hastarita menyarankan agar acara perpisahan siswa digelar di sekolah saja. ( William)

Pontianak, Sonora.ID - Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rita Hastarita mengatakan sudah dari tahun lalu pihaknya menghimbau kepada satuan pendidikan sekolah agar melakukan kegiatan pelepasan atau perpisahan siswa dengan cara yang sederhana.

"Kita sudah menghimbau sebenarnya dari tahun lalu, untuk satuan pendidikan sekolah itu melakukan kegiatan pelepasan, maupun perpisahan siswa itu dengan cara yang sederhana yang tidak membebani secara finansial, anak dan orang tua, khususnya wali dari siswa, " ujarnya, usai kegiatan Conferensi Pers Global Education Fair Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Kalimantan Barat, Rabu, 15 Mei 2024.

Rita menyarankan untuk kemudian dilaksanakan di sekolah saja untuk kegiatan perpisahan siswa, jangan dilaksanakan di tempat - tempat yang mengeluarkan biaya. Dia merasa bahwa kegiatan perpisahan cukup dilaksanakan di ruangan sekolah seperti aula.

"Cukuplah dilaksanakan di sekolah karena sekolah itu ada yang punya aula, ada beberapa ruang kelas yang bisa dijadikan satu. Tahun lalu sudah kita himbau, tahun ini kita himbau lagi, " tegasnya.

Baca Juga: Ketua Komisi IV DPRD Kota Pontianak Sangat Menyayangkan Jalur Afirmasi Yang Belum Banyak Dimanfaatkan Saat PPDB

Rita tak menampik memang ada beberapa sekolah yang terlanjur melaksanakan perpisahan di luar sekolah. Namun tetap ini menjadi perhatian ke depannya. Rita mengatakan terkait pelaksanaan perpisahan sekolah, pihaknya akan sampaikan dan dipertegas kembali ke seluruh sekolah untuk melaksanakannya secara sederhana.

"Ke depan ini akan terus jadi perhatian kami, " imbuhnya.

Tak lupa dia juga menghimbau para siswa untuk tidak melakukan pawai dan konvoi agar tidak mengganggu ketertiban umum.

"Kami himbau di kesempatan ini kepada anak - anak jangan melakukan pawai atau konvoi cukuplah di sekolah saja, "ujarnya.

PenulisWilliam
EditorKumairoh
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
90.4 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.0 fm
96.7 fm
99.8 fm
98.9 fm
98.8 fm
90.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
91.8 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
101.8 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm
102.1 fm