Makna dan Arti Lagu 'Someone to Stay' oleh Vancouver Sleep Clinic

21 Mei 2024 23:00 WIB
Makna dan arti lagu 'Someone to Stay' - Vancouver Sleep Clinic
Makna dan arti lagu 'Someone to Stay' - Vancouver Sleep Clinic ( YouTube)

Sonora.ID – Berikut ini adalah makna dan arti lagu ‘Someone To Stay’ milik Vancouver Sleep Clinic yang dirilis pada 4 November 2016.

'Someone to Stay' dari Vancouver Sleep Clinic, dirilis pada 4 November 2016, sebagai bagian dari album mereka 'Revival'.

Lagu ini memadukan ketenangan emosi dari genre indie dan alternatif untuk menciptakan pesan persahabatan dan empati yang menyentuh.

Lagu ini menangkap esensi perasaan terisolasi dan kerinduan akan kehadiran penuh kasih di tengah kesulitan.

Baca Juga: Lirik Lagu Someone to Stay - Vancouver Sleep Clinic: Arti dan Makna

Makna dan Arti Lagu Someone to Stay – Vancouver Sleep Clinic

Melansir laman Songtell.com, awal lagu 'Someone to Stay' memberikan nada yang suram, menghadirkan gambaran isolasi dan keputusasaan yang bergema secara mendalam.

You were alone, left out in the cold,' langsung menarik pendengar ke dalam keadaan emosional yang merasa ditinggalkan, sementara lirik ‘Clinging to the ruin of your broken home’ secara metaforis mewakili berpegang pada bagian-bagian dari kehidupan seseorang yang hancur.

Sepanjang bait pertama dan bagian refrain, narasinya meluas ke perspektif komunal, 'We all need someone to hold,' yang menekankan pada pengalaman manusia bersama dalam mencari hiburan dan persahabatan.

Bagian refrainnya menjadi seruan minta tolong, pengakuan yang berani akan kerentanan saat bertanya, ‘Will you fix me up, will you show me hope?' Pertanyaan retoris ini mencari jaminan cinta dan keamanan, kerinduan universal akan rasa memiliki.

Pengulangan ‘Can you keep me close, can you love me most?’ memperkuat keinginan untuk penerimaan tanpa syarat.

Seiring perkembangan lagu, tema penyembuhan dan ketahanan muncul meskipun ada perjuangan yang terus berlanjut.

Baca Juga: Arti Lagu A Piece of You Milik Nathaniel Constantin yang Bikin Galau

'You've drunk it down and you've spat it out,' menandakan upaya untuk menghilangkan rasa sakit seseorang, namun lirik 'Nothing tastes like the things you had' mencerminkan sifat kehilangan koneksi atau kebahagiaan yang tak tergantikan.

Kalimat penutupnya mengingatkan kembali perasaan awal akan kesedihan, namun pertanyaan yang terus-menerus dan seruan untuk mendekatkan diri menunjukkan secercah harapan di tengah keputusasaan, yang merangkum pesan lagu tersebut tentang mencari dan menawarkan persahabatan di saat-saat tergelap dalam hidup.

Pada intinya, 'Someone to Stay' adalah permohonan tulus untuk menjalin hubungan dan pengertian selama masa-masa kekacauan pribadi dan kesepian.

Liriknya dengan fasih mengungkapkan kebutuhan universal akan empati dan dukungan, menyoroti kenyamanan yang muncul karena mengetahui bahwa kita tidak sendirian dalam perjuangan kita.

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm