Amanda Sebut Perempuan Adalah Makhluk Multitasking Yang Berperan Luas Di Masyarakat

22 Mei 2024 17:03 WIB
( )

Bandung, Sonora.ID - Saat melantik Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon di Gedung Negara Pakuan, Kota Bandung, Selasa (21/5/2024) kemarin, Penjabat Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Provinsi Jawa Barat Amanda Soemedi Bey Machmudin menyebut bahwa perempuan adalah makhluk multitasking yang memiliki peran luas di masyarakat dan keberadaannya mampu merubah dunia.
 
"Saya ucapkan selamat kepada Ibu Risfa Eka Putri Wahyu Mijaya, yang alhamdulillah, saat ini sudah resmi dilantik sebagai Penjabat Ketua TP PKK, Ketua Dekranasda dan jabatan organisasi lainnya untuk menjalankan berbagai program di Kabupaten Cirebon," ucap Amanda, dikutip dari siaran pers Diskominfo Jabar, Rabu (22/5/2024).
 
Amanda mengatakan, bahwa jabatan yang diemban istri kepala daerah lebih banyak dari jabatan kepala daerah itu sendiri. 

 
"Ini menandakan bahwa perempuan merupakan makhluk multitasking yang bisa berperan luas di masyarakat," kata Amanda.
 
Diketahui, pelantikan dilaksanakan berdasarkan Keputusan Penjabat Ketua TP PKK Provinsi Jabar Nomor: 05/kep/pkk.prov/V/2024 tentang Pemberhentian Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon dan Pengangkatan Penjabat Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon. 
 
Pelantikan Pj Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon ini juga dilakukan menyusul dilantiknya Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya oleh Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin, pada Jumat (17/5/2024), pekan lalu. 
 
Wahyu Mijaya dilantik meneruskan estafet kepemimpinan Bupati Cirebon periode 2019-2024 Imron Rosyadi yang habis masa jabatannya. 

 
Maka Risfa Eka Putri yang merupakan istri Pj Bupati Cirebon Wahyu Mijaya, dilantik menggantikan Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon masa bakti 2019- 2024 Nunung Roosmini, yang merupakan istri Imron Rosyadi. 
 
Selain mengemban tugas sebagai Pj Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon, Risfa juga dipercaya dan dikukuhkan sebagai Ketua Dekranasda, Ketua Forikan, Bunda Genre, dan Bunda Literasi. 
 
Selain itu Risfa dikukuhkan pula sebagai Bunda PAUD, Bunda FAD, dan Ketua Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) Kabupaten Cirebon. 
 
"Jabatan kita sebagai istri lebih banyak dari pada suami sebagai kepala daerah. Ini menunjukkan peran penting perempuan bagaimana mengedukasi mulai di bidang pendidikan anak usia dini, kesehatan, ketahanan keluarga, pemberdayaan ekonomi, penguatan peran remaja, dan lain sebagainya," ungkap Amanda. 
 
Ia berharap jabatan sebagai Penjabat Ketua TP PKK, dan jabatan lainnya bukan hanya menjadi jabatan ikonik, namun harus menjadi amanah yang dipegang teguh untuk kepentingan masyarakat luas. 
 
"Dengan semangat dan kolaborasi, insyaallah, kita dapat menjalankan peran ini dengan sebaik-baiknya," imbuhnya. 
 
Pada kesempatan itu Amanda juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada Ketua TP PKK Kabupaten Cirebon masa bakti 2019-2024 Nunung Roosmini atas kontribusi, kerja keras, dan perhatiannya dalam menjalankan program penting di masyarakat. 
 
"Setelah ini saya harap dimana pun Ibu Nunung Roosmini berada tetap berkarya dan menjadi inspirasi untuk perempuan," pungkas Amanda.

Baca Juga: Sekolah Jurnalisme Indonesia Dapat Lahirkan Jurnalis Berintegritas dan Multitasking

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm