Dubes RI untuk Portugal Tertarik Pasarkan Produk Sulsel ke Eropa

24 Mei 2024 15:45 WIB
Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso berbincang bersama Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh
Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso berbincang bersama Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh ( Dok Pemprov Sulsel)

Makassar, Sonora.ID - Duta Besar Republik Indonesia untuk Portugal, Rudy Alfonso, melihat peluang kerjasama untuk meningkatkan perekonomian, terutama di sektor UMKM, dengan akses pasar Uni Eropa melalui Portugal.

Itu disampaikan Rudy Alfonso saat bertemu Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Jalan Sungai Tangka, Jumat (24/5/2024).

"Saya ke sini bertemu dengan Pak Gubernur, saya kira itu langkah awal. Mudah-mudahan kita bisa memberikan kontribusi untuk daerah," ujarnya.

Rudy pun menyatakan dukungannya kepada Prof Zudan dalam menjalankan tugasnya sebagai Pj Gubernur Sulsel. Ia meyakini, Prof. Zudan memiliki pengalaman dan kemampuan yang mumpuni untuk memimpin Sulsel di masa transisi. "Beliau ini orang yang cerdas, mumpuni, dan birokrat sejati dengan pengalaman di banyak bidang," kata Rudy Alfonso.

Baca Juga: Prof Zudan Ingin Bahagiakan Masyarakat Sulsel Lewat Peningkatan Layanan Publik

Rudy juga meyakini Prof. Zudan akan memimpin Sulsel di masa transisi ini dengan baik dan membawa kemajuan di berbagai bidang.

"Jadi saya percaya beliau akan memberikan kontribusi yang besar buat Sulsel," sebutnya.

Sementara, Prof. Zudan menyambut baik dukungan serta tawaran kerjasama dari Rudy Alfonso.

Ia berencana mengunjungi Portugal untuk membangun kerjasama sektor bisnis dan menangani para pelaut Sulsel di sana.

"Produk-produk terbaik Sulawesi Selatan, seperti kopi, coklat, dan kerajinannya, akan kita persiapkan untuk dipasarkan ke Uni Eropa dengan Pak Dubes," pungkasnya.

Baca Juga: Dubes Heri Semangati Tim Indonesia Raih Sukses di Australia Open 2023

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm