Harap Tambak Petani Segera Direvitalisasi, Wakidi: Permintaan Ikan dan Udang akan Meningkat

26 Mei 2024 10:30 WIB
Ketua Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Wakidi
Ketua Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Wakidi ( Sonora )
 
Penajam, Sonora.ID - Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) diminta untuk medorong memaksimalkan potensi tambak yang ada di daerah ini.
 
Apalagi ribuan hektare lahan khususnya di Kecamatan Babulu Laut memiliki potensi untuk dijadikan tambak. 
 
Ketua Komisi II DPRD Penajam Paser Utara (PPU), Wakidi mengatakan, penambahan luasan tambak ini bertujuan untuk memenuhi pangan di Ibu Kota Nusantara. 
 
Ia mengatakan, penambahan tambak ini dilakukan karena kebutuhan ikan maupun udang saat Ibu Kota Nusantara resmi pindah, maka akan semakin meningkat seiring bertambahnya jumlah penduduk. 
 
Bukan hanya itu, politisi PKS ini juga mengharapkan agar Pemkab PPU melalui Dinas Perikanan untuk melakukan revitalisasi tambak milik para petani.
 
Hal ini dilakukan karena banyak tambak yang tidak lagi bisa digunakan untuk budidaya khususnya udang. 
 
“Banyak tambak-tambak juga mulai mengalami pendangkalan dan ini harus direvitalisasi. Belum lagi kondisi air yang memiliki pH yang rendah juga berpengaruh terhadap perkembangkan budidaya khususnya udang,” katanya. 
 
 
Ia mengatakan, dengan kondisi seperti itu budidaya udang cukup sulit dilakukan karena baru 2 bulan sudah diserang penyakit. 
 
Revitalisasi tambak ini lanjutnya, harus segera dilakukan karena permintaan agar ikan dan udang akan semakin tinggi nantinya. 
 
Bukan hanya itu, ia juga mengharapkan agar para petambak ini diberikan bimbingan cara meningkatkan budidaya baik itu ikan maupun udang.
 
Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm