Pj Wali Kota Pontianak Tekankan Netralitas Kepada Anggota PPS

26 Mei 2024 19:30 WIB
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian memberikan ucapan selamat kepada anggota PPS se-Kota Pontianak yang telah dilantik oleh Ketua KPU Kota Pontianak.
Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian memberikan ucapan selamat kepada anggota PPS se-Kota Pontianak yang telah dilantik oleh Ketua KPU Kota Pontianak. ( Prokopim)

Pontianak, Sonora.ID - Pj Wali Kota Pontianak Ani Sofian hadir dan menyaksikan prosesi pelantikan anggota PPS yang akan bertugas untuk tahapan pemilihan kepala daerah (pilkada).

Pada kegiatan ini, Ketua KPU Kota Pontianak David Teguh M melantik langsung anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kota Pontianak untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Pontianak, di Hotel Mercure Pontianak, Minggu, 26 Mei 2024.

Kepada anggota PPS yang baru dilantik, Ani Sofian menyampaikan ucapan selamat dan berharap anggota PPS segera melaksanakan tugas sesuai tahapan Pilkada yang telah direncanakan dengan berpedoman pada ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

“Saya berpesan kepada seluruh anggota PPS untuk melaksanakan tugas sesuai aturan yang berlaku, jaga netralitas, independensi dan junjung tinggi integritas guna mewujudkan Pilkada di Kota Pontianak yang berkualitas,” ungkapnya.

Dia juga berharap anggota PPS bisa terus meningkatkan pemahaman akan tugas, wewenang dan tanggung jawab serta berikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Guna meningkatkan partisipasi pemilihan pada pesta demokrasi yang akan diselenggarakan bersama,” tuturnya.

Baca Juga: PGD ke 38 Jadi Momen Para Pedagang Makanan Meraup Keuntungan

Tahun 2024 adalah puncak pesta demokrasi bagi rakyat Indonesia, termasuk juga dengan Pilkada yang akan diadakan secara serentak November nanti.

Ini menjadi ajang bagi masyarakat Pontianak untuk ikut menentukan nasib bangsa dan negara lima tahun mendatang.

Peran anggota PPS sangat penting dalam proses pesta demokrasi tersebut.

“Saya berharap anggota PPS menjalin sinergitas dan meningkatkan koordinasi dengan berbagai pihak, sehingga pelaksanaan Pilkada di Kota Pontianak berjalan dengan aman, tertib dan damai,” tutupnya.

Baca berita update lainnya dari Sonora.id di Google News

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm