Puncak HKG TP PKK ke-52, Bupati Minta Tingkatkan Kreativitas dalam Pemberdayaan Keluarga

27 Mei 2024 18:20 WIB
Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52.
Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52. ( Istimewa)

Tenggarong, Sonora.ID – Puncak peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP PKK ke-52, Bupati Kukar Edi Damansyah berharap agar menjadi semangat untuk mengembangkan daya kreasi, kreativitas dalam pemberdayaan keluarga, hal itu disampaikannya dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekda Kukar Dr. H Sunggono saat menutup malam puncak peringatan HKG TP PKK ke 52 tingkat Kabupaten Kukar di Arena Panggung Utama HKG Kecamatan Tenggarong Seberang, Jumat.

“Mari jadikan peringatan HKG PKK ke 52 ini sebagai semangat untuk mengembangkan daya kreasi, dan kreativitas dalam pemberdayaan keluarga, serta sebagai energi baru pada setiap langkah seluruh kader PKK, untuk bergerak bersama menyukseskan program pemerintah,” ujar Edi Damansyah dalam sambutannya.

Lebih lanjut, atas nama pemerintah daerah, Edi mengucapkan selamat dengan telah terlaksananya peringatan HKG TP PKK ke-52.

Dirinya juga berterima kasih kepada TP PKK baik ditingkat kabupaten, kecamatan, hingga tingkat desa yang telah menjadi mitra yang baik bagi pemerintah.

“Jadikan setiap momentum peringatan HKG PKK untuk mawas diri secara kelembagaan, dan melakukan evaluasi dalam program yang telah dijalankan,” ucapnya.

Baca Juga: Kutai Kartanegara Bangga Bisa Tampil Etam Begenjoh 2024 di Event Festival Kebudayaan di Kota Malang

Edi Damansyah mengatakan peringatan HKG PKK merupakan momentum yang tepat untuk melakukan introspeksi diri, tentang seberapa jauh PKK telah melangkah sesuai nama yang disandangnya, dan seberapa besar manfaat kehadirannya, serta perannya dalam melakukan tugas pemberdayaan keluarga dan masyarakat, dan peningkatan kesejahteraannya.

Sebagai mitra pemerintah, PKK diharapkan bisa terus berperan aktif bersama pemerintah, dalam menyelesaikan permasalahan dan tantangan yang semakin kompleks serta mampu bekerja sama dengan pemangku kepentingan di setiap jenjang wilayah, sehingga tercipta sinergi dan keselarasan antara program yang dicanangkan TP PKK dengan program pembangunan oleh pemerintah.

“Kami berharap seluruh TP PKK dan dapat menjadi garda terdepan, untuk mewujudkan keluarga berkualitas dalam aspek moral pendidikan kesehatan, sosial budaya ekonomi dan lingkungan hidup dimulai dari lingkungan sekitar tempat tinggal hingga mencapai lingkup Kabupaten,” ujarnya.

Diakhir sambutannya, Edi Damansyah berharap para Camat, lurah dan kepala desa yang merupakan ketua pembina TP PKK di wilayahnya dapat memberikan dukungan serta bimbingan terhadap TP PKK dalam penganggaran dan pelaksanaan agar 10 program pokok PKK dapat dapat diimplementasikan dengan baik mulai dari tingkat Desa hingga Kabupaten, sehingga keberadaan kader PKK yang solid diharapkan akan terus berkontribusi dan memberikan prestasi yang berdampak pada kemajuan Kabupaten Kutai Kartanegara.

Sementara itu, berkaitan dengan berbagai lomba yang dilaksanakan guna memeriahkan peringatan HKG TP PKK ke 52, keluar sebagai juara umum pada pelaksanaan tersebut ialah TP PKK Kecamatan Muara Badak, yang juga akan menjadi tuan rumah peringatan HKG TP PKK ke 53 tahun depan.

Kegiatan pun diakhiri dengan hiburan musik yang menghadirkan bintang tamu Tatang KDI dan Neta Bintang Pantura.(Adv/Prokomkukar).

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
92.0 fm
98.0 fm
102.6 fm
93.3 fm
97.4 fm
98.9 fm
101.1 fm
96.7 fm
98.9 fm
98.8 fm
97.5 fm
91.3 fm
94.4 fm
102.1 fm
98.8 fm
95.9 fm
88.9 fm
97.8 fm
101.1 fm
101.8 fm
101.1 Mhz Fm
101.2 fm
101.8 fm