Find Us On Social Media :
RTH jadi Kawasan Kuliner ()

Ruang Terbuka Hijau Zaman Ahok Diubah Jadi Kawasan Kuliner, Pemprov DKI Tuai Protes

Prameswari Sasmita - Rabu, 5 Februari 2020 | 11:55 WIB

Sonora.ID - Setelah heboh dengan revitalisasi monas yang menuai kontroversi di kalangan masyarakat Indonesia, bahkan pejabat negara, saat ini Pemerintah Provisi DKI Jakarta kembali menjadi sorotan.

Hal tersebut terjadi sesaat setelah Pemprov DKI berencana akan membangun kawasan kuliner di Jalan Pluit Karangan Indah Timur, Penjaringan, Jakarta Utara.

Rencana tersebut diprotes lantaran, kawaasan kuliner ini dibangun di atas lahan Ruang Terbuka Hijau atau RTH yang dibebaskan pada zaman Gubernur Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok menjabat.

Baca Juga: Pemprov DKI Janjikan Tanam Pohon 3 Kali Lipat Terkait Penebangan Pohon Revitalisasi Monas

Kebijakan atau rencana ini tidak hanya mendapatkan protes dari masyarakat, namun saya seperti revitalisasi monas, kebijakan ini juga mendapatkan protes dari pihak pejabat negara.

Dikutip dari Kompas.com, fraksi PDI-Perjuangan memprotes keputusan yang dibuat oleh Pemprov DKI ini karena merunutnya rencana pembangunan kawasan kuliner tak sesuai peruntukannya.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI, Gembong Warsono menyatakan bahwa akan melayangkan protes setelah meninjau langsung lokasi tersebut pada hari Senin, 3 Februari 2020 yang lalu.

Baca Juga: Underpass Kemayoran Banjir, Anies: Pemprov DKI Bantu Meski Bukan Kewenangan Kami