Find Us On Social Media :
Jepang akan rugi besar-besaran jika Olimpiade Tokyo 2020 ditunda karena virus corona. (Kompas.com)

Jepang Akan Kehilangan Rp168 Triliun Jika Batalkan Olimpiade 2020 Karena Corona

Kumairoh - Rabu, 4 Maret 2020 | 13:30 WIB

Sonora.ID - Jepang merupakan tuan rumah Olimpiade Tokyo 2020 yang akan segera digelar. Namun apakah wabah virus corona yang semakin meluas akan membuat Pemerintah Jepang menunda pesta olahraga terbesar di dunia tersebut?

Melansir Channel News Asia, Jepang mengaku tidak memiliki rencana cadangan atau backup plan terhadap pelaksanaan Olimpiade Tokyo 2020.

"Tidak akan ada sedikit perubahan dalam menyelenggarakan Olimpiade seperti yang direncanakan," ujar Wakil Direktur Jenderal Biro Persiapan Tokyo 2020, Katsura Enyo sesuai dikutip dari Channel News Asia.

Baca Juga: Virus Corona, Fans James Bond Desak Film 'No Time To Kill' Ditunda

Enyo mengungkapkan bahwa panitia Olimpiade memikirkan risiko dan segala aspek dalam penyelenggaraan kegiatan, namun tetap tidak akan menggagalkan acara yang diselenggarakan pada 24 Juli hingga 9 AGustus 2020 tersebut.

Pemerintah Jepang diketahui telah mempersiapkan Olimpiade ini selama bertahun-tahun. Tak hanya itu, Jepang juga menginvestasikan sekitar USD 12 miliar atau sekitar Rp 168 triliun.

Hingga saat ini Jepang pun masih meredam kekhawatiran berbagai pihak bahwa Olimpiade Tokyo tidak dibatalkan, ditunda atau dipindahkan ke lokasi lain karena virus corona.