Find Us On Social Media :
Perguruan Tinggi (https://www.freepik.com/)

Wabah Corona, Perguruan Tinggi Diminta Tak Tunda Kelulusan Mahasiswanya

Prameswari Sasmita - Kamis, 16 April 2020 | 08:00 WIB

Sonora.ID - Memberikan pengaruh dan perubahan bagi seluruh sektor dalam kehidupan manusia, virus corona pun berdampak pada dunia pendidikan.

Tak main-main, akibat pemberlakuan ­school from home demi melindungi masyarakat Indonesia, tahun ini Indonesia tidak menerapkan Ujian Nasional atau UN sebagai penentuan kelulusan siswa SD, SMP, dan SMA.

Selain itu, virus corona juga berdampak pada sektor perturuan tinggi, pasalnya kelas yang harusnya dilakukan tatap muka pun harus dilakukan selalui digital.

Belakangan ini banyak juga netizen yang mengabadikan momen sidang skripsi onlinenya sebagai usaha dari perguruan tinggi untuk tidak menunda kelulusan mahasiswanya.

Baca Juga: Pemprov DKI Berikan Pendidikan Hingga Perguruan Tinggi lewat KJMU

Pasalnya, Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi Wilayah IV Jawa Barat dan Banten pun sudah meminta perguruan tinggi untuk tidak menunda kelulusan mahasiswanya meski di tengah wabah corona seperti saat ini.

Hal tersebut disampaikan langsung ileh Kepada LPPT Jabar dan Banten, Prof. Uman Suherman agar perguruan tinggi tetap memberikan layanan pokok hingga bimbingan tugas akhir.

“Apalagi kalau memang ada yang mau lulus jangn sampai ditunda,” ungkapnya dalam web seminar pada hari Rabu kemarin.

Baca Juga: Bahas Pencegahan Radikalisme di Kampus, Wapres Temui Forum Rektor Penguat Karakter Bangsa