Find Us On Social Media :
Penerapan Smart City Dalam Skenario New Normal Di Jawa Barat (Sonora/ Indra Gunawan)

Penerapan Smart City dalam Skenario New Normal di Jawa Barat

Indra Gunawan - Selasa, 16 Juni 2020 | 10:30 WIB

Bandung, Sonora.ID - Pandemi Covid-19 merubah cara-cara baru dalam berbagai bidang kehidupan bermasyarakat dan bernegara.

Salah satunya termasuk bagi Pemerintah Daerah dalam mengelola seluruh proses pelayanan masyarakat untuk memastikan seluruh kegiatan di berbagai bidang berjalan secara normal dengan penyesuaian terhadap kondisi pandemi COVID-19.

Penerapan new normal di suatu daerah memerlukan dukungan Kota yang cerdas untuk memastikan seluruh regulasi dapat diterapkan secara efektif dan tetap memperhatikan protokol-protokol kesehatan.
 
Baca Juga: Tekan Kepadatan Lalu Lintas, Anies Baswedan Fasilitasi Bus Warga Bogor
 
Sehingga kehidupan di berbagai bidang kehidupan dapat berjalan normal dan adaptif.
 
Menjawab tantangan tersebut, Telkom Regional 3 dalam Webinar Smart City berema “Implementasi Smart City dalam Mendukung Penerapan New Normal Ditengah Pandemi Covid-19”.
 
Webinar ini diantaranya menghadirkan Marsudi Wahyu Kisworo (Penggagas Gerakan 100 Smart City Indonesia), Mohamad Khamdan (Executive Vice President Telkom Regional 3 Jabar), Setiaji (Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemprov Jabar), dan H. Ajay M Priatna (Walikota Cimahi).
 
Baca Juga: Pemprov Sulsel Siapkan 5.000 Alat Rapid Test untuk Lapas dan Rutan
 
Secara keseluruhan, Webinar ini diikuti oleh 430 peserta secara interaktif melalui CloudX dan live streaming Cognitium Studio, terdiri dari Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Kota & Kabupaten, Akademisi, dan pemerharti Smart City.