Find Us On Social Media :
Managemen PT Pertamina MOR VII menyerahkan secara simbolis bantuan modal UMKM kepada Ketua Dekranasda Sulsel, Lies F Nurdin, Senin (13/7). (Humas Pemprov Sulsel)

Bantu UMKM Binaan Dekranasda Sulsel, Pertamina Suntik Modal Rp3,7 M

Dian Mega Safitri - Senin, 13 Juli 2020 | 21:01 WIB

Makassar, Sonora.ID - Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) menjadi salah satu sektor ekonomi yang terpukul keras di masa pandemi ini.

Baik produk kerajinan tangan maupun usaha kuliner, mengalami pemasukan turun drastis yang mengancam keberlangsungan usaha masyarakat.

Atas kondisi ini, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) sekaligus Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin, berinisiatif menjalin kemitraan melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan.

Baca Juga: Mulai 15 Juli, Petugas KPU Surabaya Datangi Rumah Warga untuk Lakukan Coklit

Upaya Lies dalam membangun kemitraan bersama perusahaan ini memberi dampak luar biasa bagi keberlangsungan UMKM yang tersebar di seluruh daerah Sulawesi Selatan.

Terbukti dengan adanya bantuan tunai senilai Rp 3,7 miliar dari PT Pertamina yang diperuntukkan bagi 73 UMKM di seluruh daerah di Sulsel.

"Kita sangat bersyukur PT Pertamina memberi perhatian kepada UMKM kita, untuk support usaha mereka supaya berkembang apalagi ada pandemi Covid, dengan adanya suport dari Pertamina mereka akan bangkit," terang Lies F Nurdin usai menerima bantuan tunai yang diserahkan PT Pertamina di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel, Senin, 13 Juli 2020.

Baca Juga: 68 Orang Terjaring Razia Masker, 5 Orang Terkonfirmasi Positif Covid-19

Lies menyebutkan, penyaluran bantuan ini diberikan bagi usaha kerajinan tangan yang berada di bawah binaan Dekranasda Sulsel dan usaha makanan dan minuman yang berada di bawah binaan PKK Sulsel.