Find Us On Social Media :
PT KCI minta masyarakat pengguna KRL mengenakan baju panjang (Tribunnews.com)

PT KCI Wajibkan Pengguna KRL Kenakan Pakaian Lengan Panjang Saat Berpergian

Muhamad Alpian - Senin, 20 Juli 2020 | 09:21 WIB

Sonora.ID - PT Kerete Commuter Indonesia (KCI) baru saja mengimbau kepada masyarakat yang ingin berpergian menggunakan Kereta Rel Listrik (KRL) untuk selalu berhati-hati dan mempertimbangkan dengan matang segala keperluan yang dibutuhkan.

VP Corporate Communication PT KCI, Anne Purba mengatakan hal tersebut untuk mengantisipasi antrean panjang yang terjadi di statiun KRL mengingat adanya kenaikan penggunaan KRL disetiap hari Senin.

"Pada hari pertama bekerja yaitu Senin, volume pengguna KRL setiap hari selalu menjadi yang tertinggi dibandingkan hari lainnya," ucap Anne dalam keterangannya, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Naik Kereta Api Kini Sudah Tidak Pakai SIKM, Begini Syarat dan Ketentuannya

Selain dapat merencanakan waktu perjalanan menggunakan KRL dengan matang, ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap mengutamakan protokol kesehatan.

"Selain itu pengguna juga harus tetap mengedepankan protokol kesehatan, selama di lingkungan stasiun dan di dalam kereta," kata Anne.

Soal protokol, Anne menjelaskan masyarakat yang ingin menggunakan KRL wajib menggunakan masker, mengikuti pengukuran suhu tubuh, dan menjaga jarak dengan pengguna KRL lainnya.