Find Us On Social Media :
Barang bukti sabu seberat 300 kilogram dibagi dalam kemasan teh herbal (Smart Banjarmasin/Eva Rizkiyana)

Polda Kalsel Tangkap Kurir Sabu 300 Kg, Paman Birin Beri Apresiasi

Eva Rizkiyana - Jumat, 7 Agustus 2020 | 14:35 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Apresiasi besar diberikan Pemerintah Provinsi Kalimantan Selatan kepada jajaran Polda yang berhasil mengungkap penyelundupan 300 kilogram narkotika jenis sabu ke wilayah ini.

Dibantu Satgas Khusus Merah Putih yang dibentuk oleh Kapolri dan Kabareskrim Polri, empat tersangka yang termasuk jaringan internasional Malaysia berhasil dibekuk, pada Kamis (06/8) siang.

Dalam kesempatan konferensi pers di Mapolda Kalimantan Selatan, Jumat (07/08) pagi, Gubernur, Sahbirin Noor, mengungkapkan rasa bangganya kepada jajaran kepolisian atas keberhasilan tersebut.

Baca Juga: Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, Polda Kalsel Ungkap Kronologis

"300 kilogram sabu itu bukan barang yang sedikit, akan banyak rakyat Kalimantan Selatan yang akan jadi korban kalau sampai beredar," tuturnya kepada awak media.

Ia mengakui jika Kalimantan Selatan beberapa tahun terakhir menjadi sasaran empuk untuk jadi daerah penyebaran narkoba dari jaringan internasional.

Untuk itu, Paman Birin, sapaan akrabnya, mengapresiasi keberhasilan aparat Polda Kalimantan Selatan yang juga dibantu Satgas Khusus Merah Putih dari Mabes Polri.

"Ini semangat Pangeran Antasari 'Haram Manyarah Waja Sampai Kaputing'-nya tidak pernah luntur," tambahnya lagi.

Paman Birin juga mengingatkan masyarakat untuk sama-sama menekan penyalahgunaan narkoba di provinsi ini agar tak lagi menjadi daerah yang jadi sasaran empuk para bandar.

Aparat kepolisian juga didorong untuk terus semangat menjalankan tugasnya dalam menjaga keamanan dan kondusifitas daerah, terutama terkait dengan pemberatasan peredaran gelap narkoba.