Find Us On Social Media :
Usung “TAKSU”, Pengadilan Negeri Denpasar Raih PTSP Terbaik se-Indonesia ()

Usung 'TAKSU', Pengadilan Negeri Denpasar Raih PTSP Terbaik se-Indonesia

I Gede Mariana - Rabu, 26 Agustus 2020 | 20:04 WIB

Bali, Sonora.ID - Pengadilan Negeri (PN) Denpasar menjadi yang terbaik dalam lomba penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) Kategori Pengadilan Kelas IA yang digelar oleh Badan Peradilan Umum (Badilum) Mahkamah Agung (MA).

Ketua PN Denpasar, Sobandi mengatakanbahwaPengadilan Negeri Denpasar dalam lomba Penilaian Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) berhasil memperoleh juara I dan dinobatkan sebagai terfavorit.

Dijelaskan bahwa Torehan prestasi ini adalah bonus dari hasil kerja seluruh komponen di PN Denpasar dalam memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan hukum.  

 Baca Juga: Dampak Covid-19 Makin Terasa, Ekonomi Bali Minus di Kuartal II-2020

Sebagai lembaga peradilan, Pengadilan Negeri (PN) Denpasar dari hari ke hari akan terus berbenah, serta memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan hukum.

Selain itu, berbagai perbaikan, baik dari sisi pelayanan, administrasi, maupun fasilitas fisik terus dilakukan.

“Prestasi yang diraih ini berkat kerjasama seluruh komponen di PN Denpasar. Baik para hakim, panitera, pegawai, honorer, hingga satpam. Ini tidak terlepas dalam upaya kami memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat pencari keadilan dan pengguna layanan hukum di PN Denpasar. Kami bangga atas capaian ini.”Terangnya”.

 Baca Juga: Sejak Awal Agustus, 39 Nakes dan Staf RSUD Buleleng Positif Covid-19

Selain itu, Sobandi juga menerangkan dengan mengusung spirit “TAKSU” yang kemudian digunakan sebagai pedoman pelayanan, PN Denpasar sebagai lembaga Negara berkomitmen memberikan pelayanan terbaik.

Dikatakan bahwa secara filosofi, pihaknya menginginkan PN Denpasar“Metaksu”. Artinya kehormatan, kewibaan atau anugrah selalu menaungi lembaga ini.

Selain itu, dari sisi etimologi, bahasa TAKSU adalah akronim yang menggambarkan moto pelayanan PN Denpasar yakni, Transparan, Profesional, Komitmen, Efektif dan Efesien, serta Akuntabel.