Find Us On Social Media :
suasana tempat keramaian di Kota Banjarmasin yang masih sibuk di tengah pandemi CoVID-19 (Smart Banjarmasin/Jumahudin)

Percaya Diri, Machli Riyadi Optimis Covid-19 Terkendali Oktober Nanti

Jumahudin - Kamis, 3 September 2020 | 17:22 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID - Tren angka kesembuhan penderita CoVID-19 di Banjarmasin terus mengalami peningkatan. Bahkan zonasi kelurahan di ibu kota Kalsel ini dipenuhi oleh zona hijau.

Meminjam data terakhir dari Dinas Kesehatan Banjarmasin pada Rabu (02/09), tersisa enam kelurahan yang berstatus zona merah dari 52 kelurahan. Artinya 38 kelurahan lainnya telah berstatus zona hijau dan 8 kelurahan berstatus zona kuning.

Kondisi ini tentunya menjadi kabar baik bagi warga Kota Seribu Sungai, tidak terkecuali Gugus Tugas Percepatan Penanganan CoVID-19 Banjarmasin.

Baca Juga: Premium dan Tabung Melon Langka, LSM Mengadu ke DPRD Kalsel

Bahkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Banjarmasin menargetkan kasus penularan CoVID-19 di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan bisa terkendali secara keseluruhan pada bulan Oktober mendatang.

“Kita menargetkan itu sebenarnya di bulan Oktober, CoVID-19 itu sudah teratasi secara keseluruhan di Banjarmasin,” ucap Kepala Dinkes Banjarmasin, Machli Riyadi kepada SMART FM, Kamis (03/09) siang.

Penentuan target di bulan depan ini sendiri, kata Machli, tidak sembarangan. Selain merespon tren baik belakangan ini, Ia menyatakan bahwa hal itu sebagai bentuk penyemangat tim dalam upaya percepatan penanganan CoVID-19.