Find Us On Social Media :
Gubernur Jabar Ikuti Verifikasi Data Sensus Penduduk Tahun 2020 ()

Gubernur Jabar Ikuti Verifikasi Data Sensus Penduduk Tahun 2020

Indra Gunawan - Senin, 14 September 2020 | 16:30 WIB

Bandung, Sonora.ID - Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil mengikuti verifikasi lapangan pelaksanaan Sensus Penduduk 2020 bersama Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jabar di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin, (14/9/2020).

Gubernur bersama petugas sensus melakukan verifikasi secara langsung terkait dengan data kependudukan untuk memastikan anggota keluarga yang tinggal dengannya. 
 
"Alhamdulillah, nama-nama anggota keluarga dan jumlahnya pun sudah sesuai dengan data yang ada BPS," ucap Gubernur yang akrab disapa Kang Emil.
 
Baca Juga: Sidak mendapat Sertifikasi Penerapan Protokol Kesehatan 11 DTW Di Karangasem Siap Beroperasi
 
Ia pun berharap agar pelaksanaan sensus penduduk ini menghasilkan one data (satu data) kependudukan yang valid dan terverifikasi sehingga sekaligus menjadi solusi di tengah pandemi COVID-19 dalam membantu penyaluran bantuan sosial (bansos) di Jabar.
 
"Mudah-mudahan ini menjadi data final dan menjadi sebuah referensi satu-satunya data untuk mempermudah kami dalam menyalurkan bantuan untuk masyarakat Jabar," ujar Kang Emil.
 
Adapun dalam pelaksanaan sensus yang digelar di masa pandemi ini, Kang Emil meminta para petugas yang melakukan verifikasi secara tatap muka dengan masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat demi menjaga diri sendiri dan orang lain.
 
“Saya berpesan agar semua tim petugas sensus saling menyayangi diri sendiri dan calon warga yang akan disurvei karena saat ini melakukan sensus ketika suasana lagi perang melawan musuh tak kasat mata," ucap Kang Emil.
 
Baca Juga: Belajar Tatap Muka Terpaksa Dibatalkan, Buleleng Zona Merah Covid-19
 
Kang Emil pun berharap agar tim petugas sensus bekerja dengan sungguh-sungguh demi melakukan sensus terhadap penduduk Jabar yang berjumlah hampir 50 juta jiwa --jumlah terbanyak di antara provinsi lain se-Indonesia.