Find Us On Social Media :
Bupati Semarang Jamin Beras Bantuan Berkualitas Baik dan Rasanya Enak (Kompas.com)

Bupati Semarang Jamin Beras Bantuan Berkualitas Baik dan Rasanya Enak

Karina Alya - Rabu, 23 September 2020 | 19:00 WIB

Semarang, Sonora.ID - Bantuan sosial beras (BSB) untuk keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH) dari Kementerian Sosial RI mulai disalurkan oleh Pemkab Semarang.

Penyaluran secara simbolis dilakukan oleh Bupati Semarang Mundjirin kepada perwakilan KPM PKH diaula Kantor Desa Kesongo, Tuntang, Selasa (22/9/2020).

Bantuan beras itu dimaksudkan untuk membantu para KPM memenuhi kebutuhan pokok harian. Sebelumnya, peserta program keluarga harapan (PKH) ini tidak mendapatkan bantuan sosial tunai Kemensos maupun dana desa.

Baca Juga: Selain Mencerahkan Kulit, Ini 6 Manfaat Air Beras untuk Kecantikan

Mundjirin yakin, Pemerintah telah berpikir matang memberikan bantuan berupa beras ini. Sebab, beras merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan setiap KPM PKH.

Bupati Semarang Mundjirin meminta penerima Bantuan Sosial Beras (BSB) tidak menjual beras yang diterimanya. Beras tersebut sudah terjamin kualitasnya dan rasanya pun enak.

"Jangan sampai dijual karena memang mutu beras bantuan ini cukup baik, beras sudah dibersihkan dan dijamin enak,” ujarnya di Kantor Desa Kesongo, Kecamatan Tuntang, Selasa (22/9/2020).

Baca Juga: Direlokasi, Pedagang Pasar Beras Banjarmasin Dihadiahi Dermaga