Find Us On Social Media :
Ilustrasi WFH ()

5 Cara Efektif Yang Bisa Dilakukan Selama Masa Pandemi Agar Kerja Semakin Produktif

Siti Khodijah - Rabu, 7 Oktober 2020 | 11:00 WIB

 

Sonora.ID - Masih tentang pandemi Covid-19 yang menjadi momok paling menggemparkan di jagat raya, teknologi punya peran penting dalam mendukung aktivitas banyak orang.

Hal ini berkaitan dengan peraturan pembatasan sosial atau bahkan lockdown yang berlaku hampir di seluruh negara di dunia.

Dengan peraturan tersebut, tak pelak sebagian warga dunia melakukan aktivitas sehari-hari mereka dari rumah, baik itu belajar dari rumah, beribadah dari rumah, dan bekerja dari rumah atau work from home (WFH).

Baca Juga: Meskipun WFH, Jangan Abaikan Pola Hidup Bersih dan Sehat

Untuk aktivitas yang terakhir disebutkan, nampaknya jadi perhatian khusus. Pasalnya, tak semua pekerja terbiasa bekerja dari rumah.

Melansir Kompas.com, Selasa (21/4/2020), salah satu chairman perusahaan yang berbasis di Hong Kong bahkan mengaku bahwa ia tidak pernah menyukai pekerjaan jarak jauh.

Adapun beberapa faktor yang dianggap menyulitkan bekerja dari rumah, mulai dari sulit membagi waktu, susahnya berkomunikasi jarak jauh, hingga perangkat laptop yang kurang mumpuni.

Baca Juga: Tes Kepribadian, Kondisi WFH Mana yang Menurut Anda Paling Nyaman?

Namun, bila ditelaah lebih jauh sebenarnya ada cara jitu yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi permasalahan tersebut. Simak 5 tipsnya berikut ini.