Find Us On Social Media :
Ilustrasi pekerja profesional (Kompas.com)

Jurus Jitu Mempertahankan Profesionalitas Menurut Motivator Ferdi Kawi

Fernado Oktareza - Sabtu, 24 Oktober 2020 | 19:00 WIB

Sonora.ID – Menumbuhkan sikap profesional tentu tidak semudah seperti yang diucapkan. Profesional dapat diartikan sebagai keahlian tertentu yang dimiliki seseorang dalam suatu pekerjaan tertentu dan terlibat langsung di dalam pekerjaan tertentu tersebut.

Salah satu cara untuk menumbuhkan sikap profesional adalah dengan aktif di organisasi sosial. Karena dengan mengikuti organisasi sosial kita dilatih untuk mengembangkan keahlian, bertemu banyak relasi serta ajang untuk membranding diri.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan ketika anda sudah memiliki jiwa profesional. Karena semakin profesional anda maka semakin besar juga tanggung jawab untuk mempertahankannya.

Baca Juga: Setiap Anak Dilahirkan Cerdas, Kenali Kecerdasannya dengan Cara Ini

Berikut ini cara mempertahankan profesionalitas menurut Motivator dan Ice Breaker Number 1 Indonesia, Ferdi Kawi S.T., CPS C.T. NNLP:

  1. Attitude

Ketika Anda sudah mencapai profesionalitas maka penting sekali untuk menjaga attitude, baik itu dalam sikap maupun penampilan.

Bersikaplah sebaik mungkin sebagai seorang profesional, berpenampilan menarik dan berikan pelayanan terbaik. Karena hal ini dapat menunjang profesionalitas anda semakin meningkat.