Find Us On Social Media :
Jumpa pers penangkapan 13 pelaku perusakan dan pembakaran ambulans milik Partai NasDem di Makassar (Sonora.ID)

Polisi Tangkap 13 Pelaku Perusak dan Pembakar Ambulans Milik Partai Nasdem

Muhammad Said - Selasa, 27 Oktober 2020 | 13:35 WIB

Makassar, Sonora.ID - Kepolisian daerah Sulawesi Selatan berhasil menangkap 13 pelaku perusakan dan pembakaran ambulans milik Partai NasDem di Jalan AP Pettarani Makassar.

Para tersangka secara resmi diumumkan ke publik oleh Kapolda Sulsel, Irjen Merdisyam saat jumpa pers di halaman Polrestabes Makassar, Jl Ahmad Yani, Selasa (27/10/2020).

Dia mengatakan, ke 13 tersangka terdiri dari 10 orang dewasa dan tiga orang di bawah umur. Mereka kini telah ditahan karena terbukti melakukan pengerusakan saat demonstrasi terjadi.

"Untuk tiga orang tersangka di bawah umur kami serahkan ke kantor rehabilitasi anak," ujar Jendral bintang dua ini.

Baca Juga: Peduli Kemanusiaan Puluhan Jurnalis Cirebon Donor Darah Bantu PMI

Dia menjelaskan sebagian tersangka tersebut juga melakukan pengerusakan di kantor DPD Partai NasDem dengan melemparinya menggunakan batu.

Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menyisir lokasi hingga berhasil mengamankan sejumlah terduga pengerusakan.

"Pada awalnya didapat 21 orang. Namun setelah melakukan penyelidikan, kami mencari bukti dan memeriksa beberapa saksi maka ditetapkan 13 orang tersangka," jelasnya.

Baca Juga: Saling Bagi Pengalaman, KPP Kalteng dan KPPI Kalsel Tukar Pikiran

Dari tangan tersangka, polisi menemukan sejumlah barang bukti yang digunakan saat rusuh. Diantaranya satu box bom molotov, anak panah beserta busur, hingga sejumlah pakaian tersangka yang digunakan saat kerusuhan.