Find Us On Social Media :
KPU Kabupaten Bangli, kembali mengelar debat terbuka ketiga Pasangan Calon ( Paslon) dalam Pilkada Bangli. ()

Debat Terakhir Pilkada Antar Calon Wakil Bupati Bangli

I Gede Mariana - Rabu, 18 November 2020 | 14:35 WIB

Bali, Sonora.ID - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli, kembali mengelar debat terbuka ketiga Pasangan Calon ( Paslon) dalam Pilkada Bangli, yang akan berlangsung malam ini, Rabu (18/11/2020) yang akan disiarkan secara langsung dari Pecatu Hall - Bali Nusa Dua Convention Center. 

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangli, Putu Gede Pertama Pujawan mengatakan bahwa untuk debat ketiga ini, akan mempertemukan antar Calon Wakil Bupati, yakni Calon Wakil Bupati Nomor urut 1, Ngakan Made Kutha Parwata dengan Calon Wakil Bupati Nomor urut 2, I Wayan Diar,SST.Par dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020.

Pujawan menerangkan bahwa debat publik ini, memiliki fungsi strategis bagi paslon dan juga masyarakat bangli yg akan menjadi pemilih. Karena dapat mengenali secara langsung figur paslon melalui visual vedeo. Begitu juga dengan visi, misi dan program pasangan calon (paslon).

Baca Juga: Dugaan Lakukan Pencabulan, Tersangka WN Prancis Dilimpahkan ke Kejari Denpasar

Dalam pilkada ini, Pujawan menjelaskan bahwa KPU Kabupaten Bangli mengambil langkah strategis dengan memfasilitasi debat secara maksimal yakni 3 kali sesuai dengan aturan.

Dengan begitu, masyarakat dapat mengetahui dan menilai secara langasung paslon sebelum menentukan pilihannya pada 9 Desember. Artinya, masyarakat mendapatkan informasi yang luas tentang pasangan calon (paslon).

Sebelumnya, debat terbuka sudah diselenggarakan oleh KPU Kabupaten Bangli. Debat pertama, dilakukan berpasangan antara calon bupati dan calon wakilnya.