Find Us On Social Media :
Rapat Kerja Pimpinan Perguruan Tinggi Vokasi LLDikti Wilayah VI Jawa Tengah yang diikuti 115 perguruan tinggi swasta (PTS) dan 6 perguruan tinggi negeri (PTN) (18/4/2019). ()

LLDIKTI VI Jateng: Penerapan Pembelajaran Tatap Muka Tunggu Keputusan Pusat

Husna Alam Syah - Sabtu, 12 Desember 2020 | 15:50 WIB

Semarang, Sonora.ID – Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Jateng tengah menyiapkan mekanisme dan teknis pembelajaran tatap muka di perguruan tinggi. Pihaknya telah memberikan surat edaran terkait hal tersebut kepada perguruan tinggi di wilayahnya.

Meski demikian, Kepala LLDIKTI Wilayah VI Jateng Prof Muhammad Zainuri menegaskan, keputusan pelaksanaan pembelajaran tatap muka tetap menunggu instruksi/keputusan dari Kemendikbud dan masing-masing pemerintah daerah/satgas penanganan Covid-19 wilayah setempat.

"Kami sudah memberikan surat edaran kepada perguruan tinggi. Kalau tidak ada laporan terkait kesiapannya, kami tidak mengizinkan," kata Zainuri usai Rapat Koordinasi Pimpinan PTS di kompleks LLDIKTI Wilayah VI Jateng, Jl Pawiyatan Luhur I, Bendan Dhuwur Gajahmungkur, Kota Semarang, Kamis (10/12).

Baca Juga: 4 Destinasi Pantai Di Semarang yang Cocok untuk Menikmati Sunset

Zaenuri menjelaskan, kesiapan yang dimaksud menyangkut teknis pembelajaran tatap muka. Dimulai dari kesiapan internal kampus, seperti fasilitas dan sarana prasarana hingga screening kesehatan terhadap pengajar/dosen.

Diperlukan pula kesiapan dari luar. Artinya mahasiswa yang akan masuk mengikuti kegiatan pembelajaran lebih dulu dilakukan pengecekan perihal kondisi kesehatan mereka.

Pembelajaran tatap muka nantinya akan dilakukan secara bertahap. Perguruan tinggi juga wajib memperhatikan pembatasan mahasiswa. Paling tidak 50 persen dari jumlah kapasitas ruangan.

Baca Juga: Nikmati Kopi Lokal a la Doesoen Kopi Sirap di Kabupaten Semarang