Find Us On Social Media :
Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Kalimantan Selatan - Riduansyah. (Eva Rizkiyana)

Per 1 Januari, Sekretariat DPRD Kalsel Ambil Alih Satpam dan OB

Eva Rizkiyana - Kamis, 31 Desember 2020 | 12:45 WIB

Banjarmasin, Sonora.ID – Berubahnya sistem penganggaran di seluruh SKPD di Kalimantan Selatan berdampak pada perubahan status tenaga satpam dan petugas kebersihan yang ada di Sekretariat DPRD Provinsi.

Jika sebelumnya mereka dipekerjakan dan ditangani melalui perusahan pihak ketiga atau outsourcing, maka mulai 2021, mereka ditangani langsung oleh Sekretariat DPRD Provinsi.

Bahkan pada Senin, (28/12) lalu, Bagian Tata Usaha sudah mengumumkan hasil seleksi Penyedia Jasa Lainnya Perorangan (PJLP) Tenaga Satpam dan Cleaning Service.

Baca Juga: DPRD HSU Konsultasi Pembentukan Raperda Kepemudaan ke DPRD Kalsel

Totalnya ada 39 satpam dan 36 orang petugas kebersihan yang lolos seleksi dan telah diminta daftar ulang atau konfirmasi kemarin, (30/12).

Diungkapkan Kabag Tata Usaha Sekretariat DPRD Provinsi Kalimantan Selatan, Riduansyah, berdasarkan Sistem Informasi Pembangunan Daerah (SIPD), maka seluruh anggaran yang direncanakan sudah ada slotnya, sehingga pihaknya tidak mungkin menambah, mengurangi atau mengubah slot yang sudah tersedia.

“Sehingga di tahun 2021, untuk tenaga satpam dan cleaning service, gajinya kami yang mengelola dengan membayar langsung kepada mereka,” ungkapnya.

Baca Juga: Uang Saku Dipangkas, Sekretariat DPRD Kalsel Klaim Tak Kurangi Kinerja