Find Us On Social Media :
48 Penumpang Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan Terdeteksi Positif Anti Gen dan Reaktif Antibody Covid-19 ()

48 Penumpang Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Positif Covid-19 Saat Lakukan Test Antigen

Etty Hariyani - Selasa, 5 Januari 2021 | 14:00 WIB

Balikpapan, Sonora.ID - Sejak diterapkannya syarat Rapid Test Antigen disejumlah daerah membuat pihak Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan menyediakan layanan untuk pemeriksaan Rapid Test Antigen bagi penumpang.

Layanan tersebut telah tersedia sejak tanggal 18 Desember bekerjasama dengan Pertamedika.

Benar saja, sejak disediakannya layanan Rapid Test Antigen di Bandara, animo calon penumpang yang memanfaatkan layanan tersebut cukup tinggi.
 
Pihak Bandara tentu menyambut baik hal itu lantaran penggunaan Rapid Test Antigen sangat efektif untuk bisa melakukan screening Covid-19 lebih baik dari Rapid Test Antigen.
 
Baca Juga: Khawatir Dirumahkan, Ratusan Satpol PP Kota Manado Gelar Unjuk Rasa
 
"Memang sejak penerapan itu ada antrian yang cukup banyak untuk antigen di klinik Bandara. Jadi dari tanggal 18 Desember sampai hari ini animonya cukup banyak. Dan memang antigen ini hasilnya juga lebih baik dan harganya juga terjangkau," ujar General Manager Bandara SAMS Sepinggan, Barata Singgih Riwahono saat peninjauan pemeriksaan Rapid Test Antigen oleh Satgas Covid-19 kota Balikpapan pada Senin (4/1/2021).
 
Dari tanggal 18 Desember 2020 lalu hingga Minggu (3/1/2021) pihaknya mencatat sebanyak 2.879 orang yang menggunakan Rapid Test Antigen.
 
Sementara itu untuk Rapid Test Antibodi sebanyak 372 orang. Hal ini menunjukkan bahwa kesadaran masyarakat terhadap penggunaan Rapid Test Antigen juga cukup baik.
 
Baca Juga: Khawatir Dirumahkan, Ratusan Satpol PP Kota Manado Gelar Unjuk Rasa
 
"Kami sudah memberi layanan antigen itu 2.879 kemudian antibodi itu 372. Dengan total 3.251 yang 89 persennya adalah antigen sisanya yakni 11 persen itu antibodi," ujarnya.