Find Us On Social Media :
Bersama Kemenparekraf, Jabar Siapkan 500 Lapangan Kerja Baru ()

Bersama Kemenparekraf, Jabar Siapkan 500 Lapangan Kerja Baru

Indra Gunawan - Selasa, 23 Februari 2021 | 07:34 WIB

Bandung, Sonora.ID - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat (Jabar) bersama Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif fokus mengembangkan berbagai potensi wisata dengan target 500 ribu lapangan pekerjaan baru. 

Yaitu Lido yang terletak di Kabupaten Bogor. Lokasi ini akan dijadikan kawasan ekonomi kreatif (KEK) pariwisata pertama di Jabar
 
Dalam desain, KEK Pariwisata Lido akan dikembangkan beragam kawasan, seperti atraksi wisata themepark kelas dunia, kursus golf, retail, resor, hotel berbintang, transit oriented development (TOD), serta pengembangan pusat ekonomi kreatif seperti film dan seni pertunjukan. 
 
Demikian hal ini terungkap usai adanya pertemuan antara Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dengan Menparekraf Sandiaga Uno di Gedung Pakuan Bandung, Senin (22/2/2021) sore.   
 
Baca Juga: BI Jabar Berikan Bantuan Sarana Digital Farming Kepada 4 Pesantren di Bogor dan Depok
 
Gubernur berharap Menparekraf dapat mendukung pariwisata sebagai lokomotif ekonomi di era pandemi seperti yang saat ini dijalankan Jabar. 
 
“Mudah-mudahan bisa didukung dari skala promosi desa sampai infrastruktur. Sampai hari ini berita terbaik datang dari KEK pertama pariwisata di Jabar adalah di Lido,” ujar Ridwan Kamil usai pertemuan. 
 
Diketahui Menparekraf Sandiaga Uno merencanakan akan meninjau KEK Lido pada Maret mendatang untuk memastikan bahwa progresnya.
 
Baca Juga: Dobrak Potensi Pariwisata Pasca Pandemi, Ridwan Kamil Luncurkan Program 'Scan Jabar Scan Cianjur