Find Us On Social Media :
ilustrasi toxic relationship (freepik)

Kenapa Banyak Orang yang Susah Keluar dari Toxic Relationship?

Sienty Ayu Monica - Minggu, 28 Februari 2021 | 16:05 WIB

Sonora.ID – Banyak orang yang terjebak di sebuah hubungan yang tidak sehat atau sering dibilang toxic relationship. Hal ini terjadi tentu karena sebuah alasan tertentu.

Melansir dari Kompas.com, Kei Savourie selaku CEO Kelas Cinta, penyebab orang terjebak dalam toxic relationship karena merasa hidupnya tidak bahagia dan kesepian.

"Orang yang hidup dalam toxic relationship itu tinggal di dunia kecil yang hanya ada dia dan pasangannya. Dia merasa enggak ada teman, enggak ada yang mendukung." Ujar Kei dalam siaran langsung Instagram, Kamis (18/2/2020).

Siaran langsung di Instagram @my.kindoflife ini bertajuk 'Terjebak Toxic Relationship'.

Baca Juga: Ini Dia 5 Zodiak Cowok Paling Kasar dengan Pasangan, Awas Toxic!

Menurut Kai, ketika seseorang terjebak dalam toxic relationship, mereka akan merasa sendirian karena semua orang disekitarnya menyuruhnya untuk mengakhiri hubungannya.

Orang-orang terdekat mungkin bisa melihat jika hubungan tersebut tidak sehat, namun orang yang terjebak di dalam hubungan itu mungkin tidak menyadarinya.

"Semakin disuruh putus, malah semakin enggak bisa. Sebab mereka merasa hanya pasangannya yang mengerti, sedangkan yang lain menentang," ujar Kei.

Kai menegaskan, bahwa orang-orang yang terjebak di dalam toxic relationship ini tak bisa dinasihati untuk mengakhiri hubungan.