Find Us On Social Media :
Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Manfaatkan Gedung Sate dan Gedung Pakuan ()

Percepat Vaksinasi, Pemprov Jabar Manfaatkan Gedung Sate dan Gedung Pakuan

Indra Gunawan - Rabu, 10 Maret 2021 | 07:00 WIB

Bandung, Sonora.ID - Pada tahap dua vaksinasi, jumlah sasaran vaksinasi di Jawa Barat (Jabar) mencapai 6,6 juta orang. Untuk itu diperlukan kecepatan vaksinasi agar bisa mencapai target tersebut.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, hingga saat ini di Jabar kecepatan vaksinasi masih 22 ribu per hari. Hal itu, menurutnya, masih jauh dari capaian target.

"Sampai saat ini di Jabar vaksinasi baru 22 ribu perhari. Jika target vaksinasi ingin tercapai, kita harus naik ke 150 ribu per hari. Nah, kalau ingin naik, mengandalkan Puskesmas saja sangat tidak cukup," tegas Gubernur di Gedung Pakuan Bandung, Selasa (9/3/2021).

Baca Juga: Cegah Kadaluwarsa Vaksin, Pemprov Jabar Perbanyak Gedung Dan Mobil Vaksin

"Maka, untuk mengejar 150 ribu penyuntikan vaksin per hari, saya arahkan untuk memanfaatkan Gedung Pakuan dan Gedung Sate untuk digunakan sebagai tempat pelayanan vaksinasi," tegasnya lagi.

Gubernur menambahkan, sebagai bentuk keseriusan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar, pemanfaatan Gedung Pakuan dan Gedung Sate sebagai tempat pelayanan vaksinasi COVID-19, akan dilakukan mulai Rabu (10/3/2021). 

Komitmen ini diawali dengan pelaksanaan vaksinasi secara massal bagi ulama dan tokoh masyarakat di Gedung Pakuan, Kota Bandung. 

Baca Juga: Vaksinasi Covid-19 Tahap Kedua Di Kabupaten Sleman