Find Us On Social Media :
Foto : Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara (Dok. Humas Kota Bandung) ()

Sekretaris Daerah Kota Bandung Terkonfirmasi Positif Covid-19

Indra Gunawan - Rabu, 10 Maret 2021 | 20:00 WIB

Bandung, Sonora.ID - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna terkonfirmasi positif sejak Selasa, 9 Maret 2021. Saat ini Ema sedang menjalani perawatan di RSKIA Bandung. Namun secara keseluruhan kondisinya baik-baik saja.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bandung, dr Ahyani Raksanagara di Balai Kota Bandung, Rabu (10/3/2021).
 
"Baru tadi malam (masuk RS). Keadaan umumnya baik. Mohon doanya saja dari semua, semoga cepet pulih," tuturnya. 
 
Baca Juga: 133 Orang Positif Baru di Kota Denpasar dan Kasus Sembuh Bertambah 107 Orang
 
Menurut Ahyani, sebelumnya Ema memang telah mendapatkan dua kali suntikan vaksin Covid-19. Tepatnya pada 14 dan 28 Januari 2021. Namun hal itu tidak menjamin seseorang tidak terpapar Covid-19.
 
"Fungsi vaksinasi kita tahu ada beberapa. Ada untuk individu, ada untuk yang lainnya. Buat individu meningkatkan daya tahan tubuh dan memiliki kekebalan terhadap virus Covid-19. Tidak ada satu vaksin yang menjamin 100 persen," terangnya.
 
Menurutnya, ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhi seseorang bisa terpapar virus Covid-19. Di antaranya, virulensi kuman, kondisi tubuh, dan faktor lingkungan.
 
Baca Juga: Perkembangan Kasus Covid-19 dan Program Vaksinasi Covid -19 Kota Palembang
 
"Misalnya virulensi kuman sendiri. Maksudnya jumlah virus yang masuk dan kekuatan virusnya. Itu kita tidak tahu," terang Ahyani.