Find Us On Social Media :
di bulan Desember ini ada 3 zodiak yang pencapaian kariernya cemerlang dan mungkin saja sesuai resolusi yang ingin dicapai. (Freepik.com)

4 Tips Mencintai Pekerjaan di Luar Passion Menurut Hingdranata Nikolay

Kumairoh - Rabu, 24 Maret 2021 | 11:35 WIB

Sonora.ID - Mempunyai pekerjaan yang mapan tentu impian semua orang di dunia ini. Namun, tidak semua orang ternyata mendapatkan pekerjaan yang mereka inginkan atau yang sesuai dengan passion mereka.

Tentu saja jika pekerjaan yang sesuai dengan gairah atau passion, maka bekerja akan lebih menyenangkan karena mereka tidak menganggap tanggung jawab itu sebagai beban.

Lalu, bagaimana jika kita tidak mencintai pekerjaan yang kita jalani sekarang karena melenceng dari apa yang kita harapkan?

Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay mengatakan tidak semua orang bisa mempunyai jalur untuk mengerjakan apa yang benar-benar kita pilih.

Baca Juga: Hing: Orang Baik pun Pasti Tetap Punya Haters, Ini Penyebabnya

"Di era kompetisi saat ini dengan begitu banyak orang, kadang kita mendapatkan pekerjaan yang kita harus belajar dari awal walaupun kita tidak suka," kata pria yang disapa Hing dalam tayangan YouTube Radio Smart FM Jakarta.

Berikut adalah tips mencintai pekerjaan yang kita jalani saat ini menurut Hingdranata Nikolay:

1. Tentukan target yang jelas

Pikirkan sebentar job atau jabatan atau profesi yang memang diinginkan sejak awal.

"Any job, ketika saya masuk ke profesi atau pekerjaan apapun saya harus sudah punya bidikan. Saya mau jadi apa, level tertinggi apa. Itulah yang akan jadi motivasi di setiap pagi untuk menjalani pekerjaan. Jika tidak, saya akan menjalani pekerjaan yang begitu-begitu saja," ujar Hing.