Find Us On Social Media :
Apa Itu Self Compassion? Pakar Parenting: Harus Dipupuk sejak DIni (Freepik.com)

Apa Itu Self Compassion? Pakar Parenting: Harus Dipupuk sejak DIni

Prameswari Sasmita - Rabu, 21 April 2021 | 15:00 WIB

Sonora.ID - Menghadapi permasalahan dalam kehidupan sehari-hari, baik rintangan yang besar maupun kecil adalah hal yang biasa dan kerap kali ditemukan.

Bahkan, karakter dan kepribadian seseorang bisa dinilai atau dilihat dari cara masing-masing orang menghadapi masalah atau rintangan tersebut,

Dalam program Smart Parenting di Radio Smart FM, Pakar Pendidikan Anak dan Pakar Parenting, Dr. Andyda Meliala menyebutkan bahwa penting adanya self-compassion sebagai modal untuk menghadapi penderitaan dengan baik.

Baca Juga: Apa Pentingnya Self Care? Hingdranata: Sayangnya, Jawabannya adalah…

Pihaknya menegaskan, banyak orang yang bisa menjadi sahabat bagi orang lain tetapi kemudian lupa untuk harus bisa juga menjadi sahabat bagi dirinya sendiri.

Self-compassion itu adalah menjadi sahabat dengan diri sendiri ketika kita mengalami penderitaan. Jadi bagaimana bersikap pada diri sendiri ketika mengalami persoalan. Self-compassion itu bagaimana kita menjadi sahabat, kita berbaik hati kepada diri sendiri ketika kita ada masalah,” ungkap Andyda menjelaskan.

Self-compassion menjadi hal yang penting, karena tak sedikit orang yang cenderung menyalahkan diri sendiri ketika persoalan datang ke hidupnya.

Baca Juga: 4 Cara Membangun Self-Discipline, Anthony Dio Martin: Lakukan Prinsip 12 Detik