Find Us On Social Media :
Ilustrasi menangis. ()

Sedang Hadapi Masa Sulit? Hingdranata: Bagus Kalau Jatuh! Mengapa?

Prameswari Sasmita - Minggu, 2 Mei 2021 | 14:00 WIB

Sonora.ID - Beberapa tahun belakangan ini, khususnya sejak Indonesia dilanda oleh pandemi virus corona, kondisi masyarakat menjadi tak lagi stabil.

Dampak negatif dalam berbagai aspek pun terjadi, mulai dari kondisi kesehatan yang menurun hingga perekonomian yang juga sama merosotnya.

Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay dalam program Smart NLP di Radio Smart FM menegaskan bahwa justru masa-masa sulit ini adalah masa-masa yang baik.

Baca Juga: Puasa Lancar, Inilah 4 Cara Menahan Nafsu di Bulan Ramadan

“Ya bagus! Bagus kamu jatuh gitu. Misalnya, bagi orang tua yang melihat dirinya jatuh, ia tidak akan melihat itu sebagai sesuatu yang bagus, tetapi kalau kita melihat sisi pembelajaran dengan dia jatuh next time kan dia bisa be careful,” jelasnya menegaskan.

Sebaliknya, ketika ada orang yang sangat menjaga untuk tidak ‘jatuh’ atau gagal, maka orang tersebut tidak akan tahu limit dan kemampuan dirinya.

Bisa jadi, ada hal-hal yang baru diketahui ada di dalam diri seseorang justru ketika orang tersebut dalam kondisi sulit atau pada saat menghadapi masalah.

Baca Juga: Hingdranata: Kondisi Sulit Justru Bawa Peluang Besar, Ini Penjelasannya