Find Us On Social Media :
kopi hitam ()

Simak! 4 Cara Ini Bisa Bikin Kopi Jadi Minuman yang Lebih Sehat

Shaniya Ramadini - Selasa, 3 Agustus 2021 | 12:20 WIB

Sonora.ID - Sebagian orang banyak yang menganggap jika kopi bisa membawa efek negatif bagi tubuh.

Padahal kenyataannya kopi bisa menjadi minuman yang lebih sehat jika dikonsumsi dengan benar.

Beberapa cara diantaranya adalah dengan memperhatikan bahan yang dicampurkan dan membatasi konsumsinya di waktu tertentu.

Tidak hanya itu, ini dia 4 cara yang bisa bikin kopi jadi minuman yang lebih sehat :

Jangan Diminum Saat Perut Kosong

Melansir dari eatthis.com, kopi sebaiknya tidak diminum dalam perut kosong. Seperti halnya dalam studi Proceedings of the National Academy of Sciences of the United States of America pada tahun 2017, telah ditemukan bahwa kepahitan dalam kopi dapat memberi sinyal pada tubuh untuk membuat lebih banyak asam lambung. 

Ahli gizi Kelsey Lloyd, MS, RD, LDN mengatakan jika terkadang keasaman kopi bisa mengganggu perut kamu ketika tidak ada hal lain dalam sistem pencernaan kamu".

Hal tersebut juga bisa menyebabkan gula darah melonjak setelah tidur malam yang buruk, kata sebuah studi baru dari University of Bath. Untuk itu, jika ingin minum kopi pastikan perutmu sudah terisi ya.

Atur Takaran Gula 

Sah sah saja jika kamu menambahkan pemanis tambahan seperti gula dalam kopimu. Akan tetapi, jumlahnya juga harus tetap diperhatikan.

Maryan mengatakan jika gula asli boleh saja ditambahkan dalam jumlah sedang, tetapi ia selalu merekomendasikan untuk mengukur gula yang ditambahkan atau menggunakan paket yang telah ditentukan sebelumnya.

Dan biasanya, takaran ideal untuk satu porsi adalahi sekitar satu sendok teh. 

Baca Juga: Ternyata Kopi Berperan untuk Membantu Turunkan Berat Badan, Lho!