Find Us On Social Media :
Ilustrasi bisnis kecil (Freepik)

Kagum dengan Bisnis yang Viral? Master Trainer Bagikan Rahasianya

Prameswari Sasmita - Sabtu, 21 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Sonora.ID - Meski di tengah pandemi yang membawa dampak buruk bagi perekonomian negara dan daya beli masyarakat, tetapi ada pihak-pihak yang justru bisa menyukseskan bisnisnya di tengah kondisi seperti saat ini.

Ada banyak tren makanan yang muncul pada masa-masa pandemi, seperti yang paling baru adalah maraknya croffle yang membuat masyarakat Indonesia ingin merasakan makanan tersebut.

Banyak pihak atau pebisnis yang kemudian kagum dan heran akan bisnis-bisnis yang bisa menjadi viral dan sangat laku padahal dalam situasi yang tidak menyenagkan seperti saat ini.

Baca Juga: Viral TikTok, Ini Lirik Lagu 'It's Only Me' - Vertical Horizon

Dalam program Smart NLP di Radio Smart FM, Licensed Master Trainer of NLP, Hingdranata Nikolay membagikan rahasia di balik bisnis-bisnis yang berhasil viral tersebut.

“Tanyain yang punya bisnis-bisnis viral itu. Ide yang brilliant produknya, yang viral, yang terkenal, yang kita tidak pernah tahu, hard disknya penuh dengan coret-coretan. Lacinya itu isinya sobekan kertas ide yang tidak jadi,” ungkap Hing menegaskan.

Jadi, mereka yang berhasil membuat ide bisnis yang viral bukanlah tanpa proses, mereka pasti sudah memasak ide-ide tersebut hingga akhirnya bisa keluar sebagai ide yang cemerlang dan laku di pasaran.

Baca Juga: 3 Tips Bisnis Jadi Viral di Media Sosial, Cukup Modal Jempol