Find Us On Social Media :
Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat Baduy (Biro Pers Sekretariat Presiden)

3.501 Unit Rusun Dibangun Tahun Depan, Jokowi: Anggaran Infrastruktur Rp 384,8 T

Prameswari Sasmita - Rabu, 18 Agustus 2021 | 11:30 WIB

Sonora.ID - Salah satu hal yang paling dirasakan dari pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai wilayah.

Terbukti dengan banyaknya jalan tol yang menghubungkan banyak wilayah dan menjelang tahun 2022 mendatang, pihaknya pun sudah mulai membuat rencana dan anggaran untuk pembangunan infrastruktur lainnya.

Dikutip dari Kompas.com, demi mendukung layanan dasar dalam Rancangan Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) tahun 2022, pemerintah menjadikan infrastrutur sebagai salah satu fokus utama.

Baca Juga: Infrastruktur Tetap Jadi Target Pemkot Pontianak dalam Perubahan APBD 2021

Bahkan, Jokowi menyebutkan bahwa rencana pembangunan tersebut sudah dianggarkan dalam RAPBN 2022 sebesar Rp 384,8 triliun.

“Pembangunan infrastruktur dianggarkan Rp 384,8 triliun,” ungkapnya dalam pidato yang disampaikan di Kompleks Parlemen, Senayan, pada 16 Agustus 2021 lalu.

Bagi orang nomor satu ini Indonesia tersebut, infrastruktur memang menjadi hal penting, khususnya dalam penguatan penyediaan layanan dasar dan peningkatan produktivitas.

Di sisi lain, Menteri Keuangan, Sri Mulyani menegaskan bahwa belanja infrastruktur pada tahun yang akan datang akan dilakukan dengan sangat selektif, untuk mencapai prioritas dan perbaikan yang efisien.

Baca Juga: Jadi Saksi Sidang, Nurdin Abdullah Sebut Agung Sucipto Kontraktor Profesional