Find Us On Social Media :
Pemerintah Kota Jogjakarta menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pekan depan. (Instagram Kemendikbud)

Disdik Kota Jogja dan Kota Tangerang Dorong PTM Terbatas

Dita Tamara - Kamis, 16 September 2021 | 14:30 WIB

Sonora.ID - Pemerintah Kota Jogjakarta menargetkan pelaksanaan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas pekan depan.

Wakil Walikota, Heroe Poerwadi mengatakan, pelaksanaan sekolah tatap muka dilakukan secara serentak dengan PTM yang dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Menurut Heroe, sekolah dan tenaga pendidik, serta peserta didik sudah siap melaksanakan PTM terbatas.

“Permintaan izin orang tua juga udah siap. Kami koordinasi dengan Pemda DIY untuk bareng-bareng melaksanakan PTM terbatas,” kata Heroe di Yogyakarta, Kamis (16/9/2021).

Sebelumnya, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Jogja telah melakukan survei pada orang tua peserta didik, Juli lalu. Hasilnya, 62 persen dari responden ingin PTM terbatas bisa segera berlangsung. Bagi orang tua yang belum memberikan izin, sekolah tetap menyediakan pembelajaran daring.

Kepala Disdikpora Jogjakarta, Budi Ashrori mengatakan, Meski sekolah tatap muka baru pekan depan. Saat ini sekolah dengan jenjang SD dan SMP di Kota Jogjakarta sedang fokus dalam penilaian tengah semester dan asesmen nasional.

Bahkan beberapa sekolah sedang melaksanakan penilaian tengah semester dengan luring dan daring. Semua proses akan menekankan pada protokol kesehatan yang ketat.

Selain itu, vaksinasi untuk peserta didik berusia 12 tahun ke atas lebih dari 85 persen. Sementara vaksinasi untuk tenaga pendidik dan karyawan sekolah mencapai 95 persen.

Baca Juga: Pemeriksaan Kalapas Klas 1 Tanggerang, Bersama 6 Pejabat Lainnya Masih Bersifat Umum