Find Us On Social Media :
3 tips membangun relasi saat pandemi (freepik.com)

3 Tips Membangun Relasi saat Pandemi, Personal Branding Paling Penting!

Gema Buana Dwi Saputra - Rabu, 3 November 2021 | 15:55 WIB

Sonora.ID - Pandemi yang masih saja berlangsung hingga saat ini membuat banyak orang terhambat dalam melakukan aktivitas.

Berkurangnya interaksi dengan sesama secara nyata dan lebih intens dilakukan secara online membuat mereka menjadi kehilangan minat dan potensi dalam membangun relasi.

Tak heran, para generasi saat ini yang masih berada di usia produktif kerap mengalami panic attack karena merasa tidak memiliki relasi yang baik dan masa depan suram.

Namun, sebenarnya itu semua tidak benar. Berdasarkan perkataan Hingdranata Nikolay, Licensed Master of Trainer, kondisi yang serba online saat ini tidak memengaruhi interaksi sama sekali.

Online tidak menjadi hambatan untuk seseorang membangun relasi yang baik. Oleh karena itu, Hingdranata melalui program Smart NLP milik Smart FM membagikan 3 tips membangun relasi saat pandemi.

Baca Juga: Tak Hanya sebagai Hiburan, Ini Cara Jaga Kesehatan Mental dengan Musik

1. Mengubah Mindset

Tips paling pertama yang harus dilakukan untuk membangun relasi saat pandemi adalah mengubah mindset terlebih dahulu.

Seperti yang sudah disebutkan bahwa online tidak menjadi hambatan dalam membangun relasi karena segala hal menjadi mudah diakses melalui kemajuan teknologi ini.

"Jadi, kalau kita bilang kita tidak bisa ketemu, sebenarnya itu secara fisik doang," ujar Hingdranata.

Oleh karena itu, mencari celah untuk membangun relasi saat pandemi melalui online platform pun dapat dilakukan, seperti mengakses LinkedIn, Twitter, atau Instagram yang memang sedang ramai digunakan.

Baca Juga: Kembalikan Semangatmu, Berikut Ini 30 Kata Motivasi untuk Diri Sendiri