Find Us On Social Media :
sayuran hijau (freepik)

Makanan yang Dapat Meningkatkan Daya Ingat Serta Konsentrasi

Amir Wiliam - Rabu, 10 November 2021 | 16:15 WIB

Sonora.ID - Daya ingat dan konsentrasi tinggi merupakan dua hal yang kita perlukan apalagi saat harus berhadapan dengan banyak tugas dalam waktu singkat.

Sayangnya seiring bertambahnya usia yang juga diiringi oleh kebiasaan buruk bisa memberikan dampak negatif pada jangka ingatan dan tingkat konsentrasi seseorang.

Hal ini dapat menganggu aktifitas seseorang khususnya seorang pekerja yang perlu menyelesaikan banyak tugas dan beralih ketugas lainnya.

Ada beberapa faktor yang membuat daya ingat serta tingkat konsentrasi dapat menurun salah satunya kebiasaan kurang tidur, konsumsi alkohol, terlalu sering multitasking hingga konsumsi makanan yang kurang tepat.

Walau terdengar tidak berhubungan ternyata menurut para ahli ada beberapa makanan yang dapat meningkatkan daya ingat seseorang.

Baca Juga: Sulit Konsentrasi saat Bekerja? Pehatikan Ciri-Ciri Burn Out!

Dark chocolate

Cokelat hitam selain menjadi makanan penutup yang pas namun ternyata cokelat tipe ini memiliki banyak antioksidan dan flavonoid kakao yang dapat membantu menjaga kesehatan sel otak dan melawan radikal bebas. Sebuah penelitian juga menunjukkan bahwa cokelat dengan 70 persen kakao bermanfaat bagi kesehatan otak.

Berry merah

Selain cocok untuk menjadi hiasan keik, ternyata beryy merah merupakan buah yang kaya akan antioksidan, fitonutrien, vitamin dan mineral dengan jumlah yang pas. Tidak sampai di situ, kandungan serat yang dimiliki buah berry merah juga dapat membantu memberi makan mikroba usus untuk mengurangi peradangan pada otak.

Baca Juga: Jangka Waktu untuk Melihat Hasil Penggunaan Serum yang Maksimal Menurut Ahli