Find Us On Social Media :
Varian Minuman Teh Kombucha Solo (Tribun Solo)

Teh Kombucha Dikenal sebagai Minuman Tingkatkan Imun Masa Pandemi

Anisa Eka Nur Ramadhani - Senin, 29 November 2021 | 15:00 WIB

Solo, Sonora.ID - Teh Kombucha, teh yang tengah menjadi tren tersendiri bagi masyarakat saat pandemi Covid-19. Selain wedang uwuh, teh ini juga menjadi pilihan masyarakat.

Teh Kombucha merupakan minuman fermentasi sehat. Teh Kombucha diklaim menjadi sumber antioksidan, menstimulus sistem imun tubuh dari Covid-19, mengandung probiotik, mencegah kolesterol dan penyakit jantung.

Hal itu lantaran minuman kombucha merupakan teh fermentasi yang dibuat dengan teh, gula, bakteri baik, dan ragi. Menurut catatan sejarah, Teh kombucha berasal dari China, Jepang, Rusia atau Eropa Timur.

Hasil fermentasi, teh kombucha menjadi minuman manis, sedikit asam dan bersoda yang berwarna kuning-orange.

Meskipun resep teh kombucha berasal dari luar negeri, ternyata di Jagalan, Jebres, Kota Solo ada rumah produksi Teh Kombucha ini.

Rumah produksi ini Bernama, Merpati Solo yang memiliki varian Teh Kombucha dengan berbagai rasa yang sudah disesuaikan dengan citrarasa Indonesia terutama masyarakat Kota Solo.

Melansir dari TribunSolo.com, ternyata minuman Kombucha dari Merpati Solo ini, rasa teh fermentasinya memiliki rasa soda alami di dalamnya.

Ketika teh ini diminum akan menghadirkan kesegaran alami. Tidak hanya itu, citarasa yang terkandung juga memiliki daya tarik tersendiri dengan kesegaran alami.

Baca Juga: 3 Tips Mudah Menjaga Imun dan Pola Hidup Seimbang selama PPKM