Find Us On Social Media :
Merapikan lemari pakaian (Freepik) ()

4 Cara Praktis Merapikan Lemari Pakaian Agar Bersih dan Estetik

Debbyani Nurinda - Kamis, 2 Desember 2021 | 20:30 WIB

Tahun sudah mau berganti, tapi lemari pakaian Anda masih juga berantakan?

Meskipun terlihat sederhana, nyatanya tidak semua orang, memiliki ataupun bisa mempertahankan lemari pakaian agar tetap bersih dan rapih, lho.

Biasanya semakin bertambah isi dari lemari pakaian, semakin rentan juga tempat ini jadi berantakan dan sulit untuk merapikannya.

Padahal lemari yang berantakan akan menyulitkan kita untuk mencari suatu barang yang kita butuhkan, bahkan bisa berpotensi memicu stres dan menyebabkan kita jadi lebih emosian.

Nah, berhubung sudah mendekati akhir pekan, mari kita meluangkan waktu untuk menata kembali lemari pakaian yang sudah lama terbengkalai, setuju?

Tenang-tenang, untuk kalian yang anti ribet, berikut cara praktis merapikan lemari pakaian agar bersih dan terlihat estetik. Selamat mencoba!

Bersihkan dulu

Setelah mengumpulkan niat untuk bergerak, pertama-tama keluarkan dahulu semua barang dari lemari, kemudian pisahkan barang-barang yang sudah tidak terpakai.

Biasanya, di sini kalian akan menemukan berbagai barang yang sudah lama hilang atau kalian juga bisa melihat dengan jelas barang-barang apa saja yang ternyata sudah dimiliki, sehingga mencegah perilaku impulsif belanja barang yang tidak dibutuhkan.

Hal lain yang harus diperhatikan saat menyortir barang adalah pastikan ukuran lemari sesuai dengan jumlah barang yang akan disimpan, karena jika tidak sesuai dalam waktu cepat lemari pakaian bisa mudah berantakan lagi. 

Kelompokan sesuai kategori

Bagaimana, sekarang kalian sudah lebih bisa melihat keseluruhan barang yang dimiliki dengan jelas, bukan?

Langkah selanjutnya, kelompokan pakaian sesuai dengan kategorinya misalnya, kemeja dengan kemeja, celana dengan celana dan selanjutnya.

Setelah itu bagi lagi berdasarkan bahan misalnya denim, katun, linen, dan lain-lain, atau kalian juga bisa membagi barang berdasarkan warnanya.

Mudah bukan?

Baca Juga: Penempatan Lemari yang Baik di Kamar Tidur Anda Menurut Ilmu Fengshui