Find Us On Social Media :
Foto : Gubernur Ridwan Kamil saat jumpa pers usai acara Forum CSR Jabar 2021 di Hotel Pullman Bandung, Kamis (23/12/2021) / Gun ()

Ridwan Kamil Sebut Dana CSR Tahun Depan Harus Tepat Sasaran

Indra Gunawan - Jumat, 24 Desember 2021 | 12:50 WIB

Bandung, Sonora.ID - Dalam acara Forum CSR Jawa Barat 2021, Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil menyerahkan penghargaan kepada sejumlah perusahaan yang turut berkontribusi membangun Jabar melalui Forum CSR Jabar 2021 di Hotel Pullman Kota Bandung, Kamis (23/12/2021).

Dalam Forum CSR Jabar 2021, perusahaan juga mendapatkan arahan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar agar dana tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility (CSR) tepat sasaran dan sejalan dengan program pemerintah daerah.

Selain adanya arahan, Pemprov Jabar pun mengapresiasi perusahaan-perusahaan BUMD, BUMN, dan swasta yang signifikan membantu dalam berbagai bidang seperti pendidikan, kesehatan, ekonomi, pelayanan lingkungan, infrastruktur dan sanitasi, solidaritas sosial, hingga keagamaan. 

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Luncurkan Jabar Migran Service Center

Dalam pemaparannya, Gubernur Ridwan Kamil mengatakan, bahwa sepanjang 2021 realisasi belanja dana Corporate Social Responsibilty (CSR) mencapai lebih dari Rp 89 milyar.

"Belanja CSR tahun ini lebih dari 89 milyar. Ini naik Rp55 milyar dari tahun 2020. Naiknya karena berkaitan dengan recovery pandemi yang masih mendominasi," ucap Gubernur.

Lebih lanjut Gubernur berharap akan semakin banyak perusahaan di Jabar yang berkontribusi pada pembangunan lewat dana CSR kedepannya.

Apalagi, Indonesia tengah menatap kebangkitan ekonomi menyusul mulai surutnya kasus COVID-19 di Jawa Barat. 

Baca Juga: Gubernur Ridwan Kamil Dorong Industri Kreatif di Jawa Barat