Find Us On Social Media :
Ilustrasi: 3 Tren Pemasaran Digital yang Membawa Kesuksesan Bisnis di 2022 (https://www.freepik.com)

3 Tren Pemasaran Digital yang Membawa Kesuksesan Bisnis di 2022

Narum Khoriha - Selasa, 18 Januari 2022 | 07:45 WIB

Sonora.ID – Bila dibandingan dengan strategi pemasaran sebuah bisnis di 3 tahun lalu, sekarang kini telah banyak berubah.

Mencitapkan hal baru dengan berbagai inovasi yang ada perlu dicoba di tahun 2022 ini agar bisnis semakin berkembang dan akhirnya meraih suksesnya.

Zaman digital ini pengusaha semakin banyak, trik serta strategi marketing juga semakin memberikan banyak pilihan yang dinilai lebih efektif dan murah dalam anggaran.

Taktik pemasaran yang efektif di masa lalu berkisar pada penggunaan platform yang tepat untuk membuat iklan serta menargetan berdasarkan demografi serta tag yang digunakan.

Pemasaran pada tahun 2022 akan membutuhkan keberanian pebisnis untuk mengambil risiko lebih besar dan berani mengeluarkan modal untuk merek mereka sendiri. Pemasaran yang efektif membutuhkan pemikiran jangka panjang dan keberhasilan yang cepat.

Melansir dari halaman Entrepreneur, ada 3 hal yang lebih populer dan dipercaya jitu untuk memancing para target pasar di awal mengembangkan bisnis selain dengan menggunakan tagging pada media sosial ataupun menerapkan pengaturan dalam menentukan target pasar.

Apa saja itu? Berikut adalah 3 tren yang harus diikuti untuk mencapai kesuksesan bisnis di tahun 2022:

Peran Tim Bukan Hanya sebagai Pengiklan tapi juga Pendidik

Dulu pemasar hanyalah seseorang yang akan menjual produk, tetapi sekarang mereka memiliki peran yang berbeda.

Baca Juga: Pentingnya Strategi Komunikasi dan Riset dalam Mengembangkan Usaha