Find Us On Social Media :
PERUMDAM Tirta Siak Gesa Program Perbaikan dan Pemulihan ()

Bukti Keseriusan dalam Berbenah, PERUMDAM Tirta Siak Gesa Program Perbaikan dan Pemulihan

Khairani Fitri Kananda - Senin, 30 Mei 2022 | 20:45 WIB

Pekanbaru, Sonora.ID - Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PERUMDAM) Tirta Siak saat ini tengah menggesa berbagai program perbaikan dan pemulihan demi mengembalikan kepercayaan pelanggan.

Salah satunya dengan Program Diskon Tunggakan dan Pembaharuan Aplikasi Baru.

“Melalui hashtag #kamiberbenah yang kami gaungkan di media sosial, kami berupaya melakukan berbagai pembenahan dalam segala aspek. Mulai dari SDM, hingga program diskon tunggakan. Kami juga menghadirkan inovasi berupa pembaharuan aplikasi baru yang nantinya akan memudahkan pelanggan dan meningkatkan kinerja tim PERUMDAM Tirta Siak,” jelas Hengki Irawan, selaku Staff Ahli Bidang Manajemen di hari Senin (30/05/2022)

Program Diskon Tunggakan diperuntukkan kepada pelanggan yang memiliki tunggakan yang sudah menahun dan jumlahnya besar.

Terdapat 5 jenis skema yang diterapkan diantaranya adalah tunggakan pelanggan diatas 60 bulan tagihan akan dihapus 100%, sementara untuk pelanggan yang menunggak selama 37-60 bulan denda keterlambatan akan dihapuskan dan 75% tagihan dihapuskan.

Jika pelanggan yang menunggak 25-36 bulan maka denda akan dihapus dan 50% tagihan pun juga akan dihapuskan.

Sedangkan pelanggan yang memiliki tunggakan 13-24 bulan maka denda akan dihapus dan 25% tagihan juga akan dihapus. Sementara tunggakan 6-12 bulan maka denda akan dihapus, sedangkan tagihan harus tetap dibayarkan sesuai dengan tagihan.

“Per 19 mei, SK terkait program ini sudah ditanda tangani walikota dan dilaunching pada hari yang sama. Dan diskon ini kami berikan dengan berbagai skema, dan semakin dekat bulannya dengan waktu terkini maka diskonnya juga semakin rendah. Karena asumsinya, tagihannya juga lebih rendah jadi pembayaran yang dilakukan pelanggan juga tidak begitu besar,” tambanya Hengki.

Selain Diskon Tunggakan, PERUMDAM Tirta Siak juga akan segera meluncurkan aplikasi APPA yang bekerja sama dengan Bees Corp.

Baca Juga: Kabar Gembira! SPP Perumdam Tirta Siak Terbitkan Skema Penghapusan Piutang

Aplikasi ini menjadi langkah PERUMDAN Tirta Siak untuk meningkatkan kinerja perusahaan dan menunjang salah satu visi PERUMDAM Tirta Siak untuk menjadi nomor tiga terbaik seluruh Indonesia.

Hengki menjelaskan, bahwa program ini menjadi bukti keseriusan PERUMDAM Titra Siak untuk berbenah menjadi lebih baik lagi.

Bagi daerah-daerah yang terdampak, Water Tanker juga langsung dikerahkan setelah didapatkan informasinya. Proyek perbaikan pipa juga bisa dilihat sudah dikerjakan di beberapa titik di Pekanbaru.

“Kami tentu merasa tidak sempurna sejauh ini, tapi kami berusaha memberikan pelayanan terbaik. Untuk itu, kami membutuhkan kesabaran dan dukungan dari pelanggan, karena segala pembenahan ini tidak bisa dilakukan secara instan,” tambahnya.