Find Us On Social Media :
Prof. Yuwono, Ketua Yayasan Sekolah Alam Palembang (Koleksi Pribadi)

Sekolah Alam Palembang Gelar Festival Budaya Nusantara

Jati Sasongko - Minggu, 26 Juni 2022 | 17:00 WIB

Palembang, Sonora.ID - Sekolah Alam Palembang kemarin (25/06/2022) menggelar kegiatan Festival Budaya Nusantara.

Prof. Yuwono, Ketua Yayasan Sekolah Alam Palembang kepada Sonora (25/06/2022) menjelaskan bahwa Sekolah Alam Palembang sudah 17 tahun berdiri, sekarang ada di Jakabaring dekat stasiun LRT Polresta Palembang dari jenjang playgroup sampai dengan SMA.

“Semua terakreditasi, setiap tahun melaksanakan graduation atau kelulusan digabung dengan festival budaya. Tahun ini temanya nusantara, tahun lalu asia, setiap tahun berbeda temanya,” ujarnya.

Ia menambahkan dalam festival budaya ini ada 11 suku mulai dari suku Gayo hingga Asmat ditampilkan mewakili pulau-pulau besar di Indonesia.

“Ini merupakan kegiatan bagian dari kurikulum sekolah alam Palembang,” ujarnya.

Kegiatan yang dilakukan antara lain mengenal bahasa, pakaian adat, kuliner, kebiasaan atau event yang terjadi di suku-suku, rumah adat.

Ada pengajar dari suku agar festival menjiwai. Sekolah alam memiliki dua kurikulum yaitu kurikulum kementerian pendidikan, kurikulum ahlak, logika, leadership, kurikulum kehidupan.

“Setiap tahun ada kegiatan sekolah tapi enjoy seperti kehidupan nyata. Kita melibatkan masyarakat, belajar dari ahlinya, science dan teknologi ada tamu dari perguruan tinggi, seni budaya menggandeng seniman, mengundang pengusaha untuk menginspirasi siswa,” tutupnya.

Baca Juga: Cukup Pakai ID Card, ASN di Sumsel Bisa Naik LRT hingga Bayar E-Parkir