Find Us On Social Media :
Ilustrasi fresh graduate (unsplash.com)

Ilmu Penting Untuk Fresh Graduate, Inilah 5 Cara Cepat Dapat Kerja setelah Lulus Kuliah, Sudah Anda Coba?

Gema Buana Dwi Saputra - Senin, 27 Juni 2022 | 19:30 WIB

Sonora.ID - Masih banyak para lulusan kuliah atau fresh graduate yang mengalami kebingungan untuk mencari pekerjaan yang tepat dan sesuai passion.

Hal ini menyebabkan sebagian besar dari mereka harus mengganggur dan merasakan tekanan dari lingkungan sekitar yang membuat stres meningkat.

Fresh graduate kini tidak lagi harus mengalami momen tersebut dengan mengetahui cara cepat dapat pekerjaan tepat setelah lulus dari bangku perkuliahan.

Dilansir dari kompas.com, berikut ini adalah 5 cara cepat dapat kerja setelah lulus kuliah; ilmu penting untuk fresh graduate yang ingin segera terjun ke dunia profesional!

1. Memperkuat Relasi

Para fresh graduate harus mengetahui bahwa koneksi memiliki peranan penting untuk membantu dalam mencari pekerjaan.

Baca Juga: Inilah 5 Pekerjaan dengan Gaji Tinggi untuk Fresh Graduate versi Jobstreet, Anda Berminat Melamar di Posisi Tersebut?

Untuk mendapatkan koneksi tersebut, Anda harus memperkuat relasi antara diri Anda dengan teman-teman luas di luaran sana.

Anda bisa menggunakan LinkedIn sebagai tempat untuk memperkuat relasi agar Anda bisa mendapatkan info teranyar terkait lowongan pekerjaan yang sesuai dengan minat dan passion.

2. Hadir di Job Fair