Find Us On Social Media :
Potret karyawan yang ditemukan tewas ()

Mengeluh Sedang Sakit, Karyawan Pabrik Batik di Solo Tewas di Mes Karyawan

Arditya Dila - Rabu, 1 Februari 2023 | 14:55 WIB

Sonora.ID - Seorang karyawan dari pabrik batik yang bernama Hariyanto ditemukan tewas di mes pegawai dari pabrik tersebut yang berada di kawasan Klasemen RT 03/ RW 01, Kecamatan Laweyan, Kota Solo pada hari Selasa (31/1/2023). Karyawan yang bernama Hariyanto merupakan warga dari Keluhan Cemani, Kecamatan Grogol, Kabupaten Sukoharjo tersebut ditemukan tewas dalam posisi tiduran.

AKP Galuh Pandu Pandega selaku Kapolsek Laweyan mengatakan jika sebelumnya korban sempat mengeluh sedang tidak enak badan. Mengetahui jika sedang sakit, Hariyanto kemudian melakukan kontrol ke rumah sakit untuk mengecek kondisi kesehatannya yang dirasa sedang tidak enak badan. Sebelum diketahui jika tewas, korban mempunyai riwayat penyakit gula.

“Korban sarapan sekira pukul 09.00 WIB kemudian tidur di TKP,” jelas Kapolsek Laweyan, AKP Galuh Pandu Pandega saat diwawancarai oleh wartawan pada hari Selasa (31/1/2023). Korban juga sudah meminta izin untuk tidak masuk kerja di pabrik batik, karena kondisi kesehatan yang sedang sakit. Setelah mengetahui jika salah satu karyawannya sedang tidak enak badan, pihak tempat kerja korban, akhirnya memberikan izin terkait hal tersebut.

Baca Juga: Perangkat Desa Ditemukan Tewas Saat Mengairi Sawah di Sukoharjo

Keesokan harinya, teman dari korban kemudian mencoba untuk membangunkannya sekitar pukul 05.45 WIB.

Akan tetapi, saat sudah dibangunkan tidak ada suara atau tanggapan dari dalam kamar korban.

Teman dari korban kemudian berusaha membangunkan dengan meminta bantuan kepada teman yang lainnya  yang masih satu mes dengan korban untuk mengecek kondisi dari korban.

Setelah dicek, saat itu teman-temannya beranggapan bahwa korban sudah meninggal dunia.

Setelah melihat kondisi korban yang diketahui sudah meninggal dunia, kemudian temannya melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Polsek Laweyan.

Korban kemudian dibawa ke rumah sakit terdekat oleh polisi terdekat.

Hingga akhirnya korban dibawa ke rumahnya yaitu di Sukoharjo dan kemudian diberikan kepada pihak anggota keluarga dari korban. 

Baca Juga: Warga Pontianak Tewas Tertembak Peluru Nyasar Anggota Polisi, Kapolda Kalbar: Akan Diproses Secara Internal dan Pidana