Find Us On Social Media :
Ilustrasi ibu hamil, ciri-ciri janin sehat pada trimester pertama (Freepik)

8 Ciri-ciri Janin Sehat Pada Trimester Pertama, Coba Cek Sekarang!

Sienty Ayu Monica - Jumat, 30 Juni 2023 | 17:00 WIB

Sonora.ID - Selama masa kehamilan, seorang ibu pasti ingin memastikan bahwa janin sehat dan terjaga dalam kandungan. Berikut ini adalah ciri-ciri janin sehat pada trimester pertama.

Trimester pertama adalah fase awal kehamilan. Trimester ini dimulai pada hari pertama haid terakhir ibu hamil - bahkan sebelum benar-benar hamil - dan berlangsung hingga akhir minggu ke-13.

Trimester pertama adalah saat yang penuh antisipasi dan perubahan cepat bagi ibu hamil dan janin. Selain itu, di masa ini, organ-organ penting janin juga mulai tumbuh dan berkembang.

Pada tahap trimester pertama ibu hamil pasti akan mengalami sejumlah perubahan baik fisik maupun mental sehingga mempengaruhi aktivitas sehari-hari juga.

Oleh karena itu, memastikan kesehatan janin pada trimester pertama adalah hal penting untuk memastikan pertumbuhan dan perkembangan janin di tahap selanjutnya.

Baca Juga: 11 Ciri-ciri Janin Tidak Berkembang beserta Penyebabnya, Hati-hati!

Ciri-ciri janin sehat pada trimester pertama

Secara kasat mata mungkin akan sulit untuk mengetahui ciri-ciri janin sehat pada trimester pertama. Namun ada beberapa ciri-ciri yang bisa kamu ketahui

Berikut ini adalah ciri-ciri janin sehat pada trimester pertama:

1. Perut ibu hamil membesar